Semen Gresik Rangkul Penyandang Disabilitas di Hari Difabel Dunia.

BERANDA

REMBANG – PT Semen Gresik (SG) terus bergerak membantu kelompok rentan sebagai wujud komitmen sebagai perusahaan inklusif yang mendukung pemberdayaan masyarakat, salah satunya melalui dukungan atas kesetaraan hak dan kesejahteraan para penyandang disabilitas
Dalam rangka peringatan Hari Difabel International, Kamis, (03/12),

SG mengadakan Jagong Gayengdan Penyaluran Bantuan bersama Dinas Sosial Kabupaten Rembang melalui Program Semen Gresik Sahabat Difabel kepada Komunitas Difabel Kabupaten Rembang dan Blora.

Ditemui di Rumah BUMN tempat penyelenggaraan kegiatan, Kepala Unit Komunikasi dan CSR, Dharma Sunyata, menyampaikan bahwa strategi Inklusi SG merupakan perwujudan atas semangat Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) pada aspek ke-17 yaitu kemitraan untuk mencapai tujuan bersama.

“SG percaya akan pentingnya kesetaraan sebagai realisasi dari hak-hak asasi setiap manusia, termasuk saudara kita penyandang disabilitas. Dan kami akan terus berupaya membuka ruang diskusi maupun memberikan bantuan secaranyata,” kata Dharma Sunyata.

Dharma Sunyata melanjutkan,Semen Gresik dalam pengembangan sumberdaya manusia serta keunggulan operasional perusahaanpun secara proaktif melibat kankaryawan-karyawan dengan difabel yang melalui perekrutan khusus untuk menjadi staff penunjang operasional. Sedangkan dalam menumbuhkan semangat berwirausaha pada penyandang disabilitas,Semen Gresik telah mewujudkan Rumah BUMN sebagai wadah pembelajaran maupunpromosi penjualan yang ramah terhadap difabel.
Kegiatan jagong ayeng ini turut mengundang Dion Rusli, salah satukaryawan PT Semen Gresik yang merupakan penyandang disabilitas. Dion menjadi pembicara dan sekaligus memberikan motivasi serta berbagi pengalaman selama berkarir dan berkembang sebagai karyawan PT Semen Gresik.
Kepala Seksi Pemberdayaan Keluarga Miskin, Kebencanaan, dan Kepahlawanan Dinas Sosial Kabupaten Rembang, Santi Andayani, mengatakan bahwa dari 4639 penyandang disabilitas yang terdatadi Kabupaten Rembang, sudah terlihat semakin membaik dari sisikemandiriannya, meskipun masih tetap membutuhkan bantuan dari sisipermodalan dan pengembangan alat produksi.
“Bantuan dan upaya yang dilakukan oleh Semen Gresik sudah sangat baik dan bermanfaat. Hal ini menjadi bentuk sinergi Dinas Sosial dengan PT Semen Gresik dalam meningkatkan pemberdayaan parapenyandang disabilitas, kami sangat berterimakasih sekali, semogahal-hal semacam ini akan terus terjalin secarabaik,” kata Santi Andayani. ( Insan )

Editor: Seno

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.