Membuka Tirai Kebenaran

SMA Batik 2 Surakarta, di Minati Masyarakat Luas

2 min read

LintasIndoNews.com | Surakarta – SMA Batik 2 Surakarta merupakan salah satu Sekolah Menengah Atas yang ada di, Provinsi Jawa Tengah, Indonesia. Sama dengan SMA pada umumnya di Indonesia masa pendidikan sekolah di sekolah ini ditempuh dalam waktu tiga tahun pelajaran, mulai dari Kelas X sampai Kelas XII.

Untuk Output siswa setelah lulus, banyak anak yang bisa melanjutkan ke Perguruan tinggi melalui SMPTN di Fakultas Kedokteran UGM baru-baru ini. Yang masuk ke timnas U16 ada dua, anak, yakni Rizky Satrya dan Niko, sementara anak yang berprestasi di bidang bola boley dan bela diri, bisa meraih masa depan seperti yang di inginkan.

Saat ini SMA BATIK 2 Surakarta telah menunjukkan perkembangan yang sangat pesat, dan dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas penunjang seperti gedung tiga lantai yang megah, lapangan basket, hotspot area, laboratorium multimedia, laboratorium komputer, laboratorium bahasa, laboratorium IPA dan studio musik, serta 48 AC (Air Conditioner) ruang kelas berkat usaha mengajukan bantuan ke PT Astra.

Dengan dukungan fasilitas ini diharapkan akan menumbuhkan nuansa pendidikan yang mampu meningkatkan prestasi dan kreatifitas siswa.
Guna mendukung kegiatan prestasi siswa, memiliki ekstrakulikuler yakni Bahasa Jepang, Futsal, Karya Ilmiah Remaja (KIR), Pramuka, Paskibra, Seni music Seni tari.

Saat di konfirmasi di ruang kerjanya,Joko Sumarsono, S.Pd.M.Pd selaku Kasek menyatakan dalam PPDB setiap tahunnya selalu bisa mencapai target, dalam hal ini menurut dia kepercayaan masyarakat masih cukup tinggi untuk menuntut sekolah di sini,

“Kami masih bisa pertahankan kuantitas, dengan 8 Kelas mencapai 36 siswa tiap kelasnya, ” jelas Kasek yang menjabat sejak 1 Oktober 2016 ini. (tim)

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.