Membuka Tirai Kebenaran

Surono Kades Pandak Sidoharjo, Fokus di Infrastruktur dan Pertanian

2 min read

Surono Kades Pandak Sidoharjo

LINTASINDONEWS.com, SRAGEN – Kades terpilih desa Pandak kecamatan Sidoharjo kabupaten Sragen Surono kini telah resmi di lantik tanggal 27/12/2019 lalu, ia menjabat untuk tiga periode ini, dengan jeda satu periode yang di jabat Joko Suwanto.

Meski tergolong baru, namun pengalaman dua periode lalu sudah merasakan asam garam dalam pemerintahan. Dia menyadari regulasi setiap periode selalu berubah, untuk itu Surono mengakui masih perlu banyak belajar. Apalagi menurutnya bantuan Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) harus di laksanakan secara hati – hati, terbuka dan di kerjakan bersama masyarakat desa.

“Saya masih perlu banyak belajar tentang pemerintahan yang sekarang, karena aturan maupun pelaksanaan sangat berbeda dengan aturan yang dulu, “jelas kades bersahaja ini.

Lebih jauh, Surono berharap dalam pemerintahan yang dia pimpin saat ini, baik perangkat desa maupun lembaga desa bisa bersinergi, membangun desa pandak menjadi lebih baik lagi.

“Yang menjadi tugas utama, saat ini masyarakat bisa guyub rukun dan bersatu meski dulu berbeda pilihan, dan jika ada hal – hal yang tidak baik harus di luruskan, “jelasnya.

Masih apa kata Surono, untuk Desa pandak yang paling menonjol dalam potensi alam. Adalah pertanian, untuk itu dia ingin berupaya agar hasil pertanian semakin meningkat. Jalan yang ingin di tempuh yakni menambah sarana dan prasarana pertanian.

Saat di tanya tentang potensi Desa wisata, Surono masih fokus untuk pembangunan infrastruktur, dimana menurutnya Desa pandak masih perlu menggali potensi yang belum ada. Ke depan dia ingin pandak bisa memiliki potensi yang bisa meningkatkan ekonomi masyarakat Desa pandak. (Edot/Seno/Rian)

 

Editor: Rian Hepi

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.