Membuka Tirai Kebenaran

Taman Balekambang Solo, Lebaran H+4 Ramai Pengunjung

2 min read
Suasana keramaian Taman balekambang

LintasIndoNews.com | Solo –– Sekilas tentang Balekambang adalah Taman yang dibangun oleh KGPAA Mangkunegara VII untuk kedua putrinya, yaitu GRAy Partini dan GRAy Partinah.

Kolam yang di penuhi kapal mini

Oleh karena itu, dua patung dari putri ini juga diletakkan di dalam taman. Selain itu, taman yang terbagi dua juga diberi nama sesuai dengan nama kedua putri, yaitu Partinah Bosch yang merupakan semacam hutan kota, dan Partini Tuin, yang merupakan kolam air.

Pertunjukan reog

Taman ini terletak di Jl. Ahmad Yani, Surakarta dengan area seluas 9,8 Ha dan dibuka untuk umum mulai pukul 07.00 sampai pukul 18.00 WIB setiap hari.

Taman Balekambang di Solo kini memiliki wahana baru yakni Taman Kelinci yang dibuka untuk umu, seperti yang di himpun media LintasIndoNews.com.

Terlihat dalam pantauan di hari raya ke empat ini, Minggu (9/6), Taman kelinci juga tak luput dari pengunjung, terdapat puluhan kelinci dan domba Australia yang dilepas. Sehingga pengunjung dapat leluasa bermain dan menyentuh satwa tersebut, hanya dengan membayar tiket Rp 5 ribu.

Seperti apa yang di ungkapkan salah satu pengunjung, sebut saja Gita Apriliani (17) Warga Kadirejo, Kadipaten, Andong, Boyolali menyampaikan jika dirinya suka sekali datang ke Taman ini. Dia cukup merogoh kocek cukup hanya membayar parkir motor sebesar Rp. 3 ribu dengan jalan-jalan di Taman sepuasnya.

“Saya sih cukup enjoy aja, mumpung masih liburan lebaran jadi ya di buat santai aja, ” Kata gadis yang baru saja lulus SMA ini.

Sebagai kreasi yang cukup menghibur, dalam Taman Balekambang kali ini banyak di suguhi mainan anak, seperti kapal air di kolam, pertunjukan reog, dan aneka bermain anak lainnya. (Tim)

Editor: Rian

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.