Membuka Tirai Kebenaran

TPQ Kyai Nujum Jumprit Temanggung Adakan Akhirussanah

2 min read
Acara Akhirussanah di Temanggung

LintasIndoNews.com | Temanggung — Bertepatan di dukuh Jumprit. Kel Tegalrejo. Kec Ngadirejo Kab.Temanggung, berjumlah kidaran 110 murid sebagai anak didik Suwardi, Avi ,Gita, Luluk Supiyati. (28 April 2019) beberapa waktu lalu,dari pukul 08.00 WIB sampai selesai di halaman Masjid Baitul Mukaromah .

Telah mengadakan akhirussanah, ketika memasuki separuh bulan puasa sya’ ban, pertanda Ramadhan segera tiba. Di waktu-waktu, inilah beberapa pendidikan Islamiyyah, biasanya mengakhiri materi pendidikannya. Sehinga sya’ban sering di sebut sebagai Akhir tahun, pelaksanaan sebelum memasuki bulan Ramadhan.

Pad intinya sama-sama akan mengakhiri sya’ban bulan yang di ibaratkan sebagai tutup buku. Segala amal kita akan di angkat dan di laporkan kehadirat Allah SWT. Akhirussanah juga sebagai momentum menyokong bulan romadhon yang penuh berkah.

Adapun dari itu ada hal yg lebih menarik, Haflah akhirussanah, tentang mengadakan acara di bulan syaban, dan kini tak hanya di lakukan di pesantren atau pendidikan Islami. Tapi kini juga di ikuti di beberapa civitas pendidikan umum, tak terkecuali di tengah masyarakat, masjid musola, maupun di beberapa majlis ta’lim.

Dari panitia penyelenggara akhirussanah, Supiyati menuturkan , para santri tampil beragam kebolehannya. Dengan uji prestasi dan bakat. Yaitu. Dengan pentas seni, dacil, puisi, pantun, gira’atil. Dan acara terakhir di lanjutkan dengan , pengajian umum tak jarang dari mereka yang mengundang mubaligh kondang atau, pembicaraan luar daerah yaitu Nyai Nurohmatin.

” Intinya guna memberikan siraman rohani, dan menambah semangat,serta kebarokahan bagi para santri, guru pembina, orang tua wali dan masyarakat pada umumnya, ” pungkas Supiyati mengakhiri perbincangan. (Rohimin)

Editor: Rian

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.