Membuka Tirai Kebenaran

Uki Nurjayati Pedagang Kuliner Depan Stasiun Balapan: Kami Berharap di Buatkan Ruko Oleh Pemkot

2 min read

Uki Nurjayati saat di tempat usaha kulinernya

LintasIndonews.com |  Solo, Usaha kuliner yang di rintis sejak tahun 2000 adalah usaha sang mertua, Sebut saja Uki Nurjayati akhirnya ia di dapuk untuk meneruskan usaha kuliner sang mertua. Diapun mulai belajar dari penyajian, hingga resep yang telah menjadi rahasia usaha ini. Untuk menu masakan jawa harga terjangkau ada gudeg sambel goreng, terik telur tahu, dan aneka sayuran.

“Alhamdulilah saya dipercaya untuk belajar memasak dan  pengalaman di bidang kiliner, hingga dipercaya mertua untuk melanjutkan kuliner ini,” Jelasnya kepada media LintasIndonews di warung Eyang Ti di depan Balapan.

Usaha turun temurun tiga generasi ini memiliki kendala tempat jualan, Uki hanya berharap kepada Pemkot Solo untuk di perhatikan tempat dia berjualan. Menurutnya para Pelaku UMKM di Kota Solo banyak seperti dirinya sangat butuh perhatian.

“Kalau bisa dibikinkan seperti ruko biar tidak bongkar pasang biar nyaman, apalagi lokasi ini sangat dekat stasiun,” Ungkap Istri dari Suryanto Saputro ini.

Ibu cantik 4 orang anak ini, oleh orang tuanya sudah terbiasa di didik kedisiplinan, wajar jika usaha kuliner bisa berkembang dan banyak pelanggannya dari berbagai golongan.

“Dulu otang tua saya sendiri meminta kami untuk berdagang selain kuliner, namun Tuhan berkehendak lain, kami menekuni usaha di bidang kuliner yang sudah menjadi pijakan kami, akhirnya kami syukuri saja mbak, ” Jelasnya kepada tim media ini.

Anak tunggal dari Pasangan Ismiyati dan Ahmad Jaelani ini mengaku senang dengan usaha kuliner, menurut Uki usaha ini sangat membutuhkan banyak pengalaman.

“Bisa di katakan dalam sehari bisa mencapsi 75 orang yang datang untuk mencicipi aneka masakan jawa, ” Pungkasnya. (Suci)

 

Editor: Rian

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.