Membuka Tirai Kebenaran

Upacara HUT Konsel Berlangsung Khidmat Gubernur Puji Kinerja Bupati Konsel

3 min read
Saat pose bersama

Upacara HUT Konsel Berlangsung Khidmat Gubernur Puji Kinerja Bupati Konsel

LintasIndoNews.com | Konsel — Semarak pelaksanaan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) kabupaten Konsel ke-XVI berlangsung khidmat, (2/5). Seremomi hari besar daerah itu terbilang cukup istimewa. Pasalnya, kegiatan upacara hari jadi Konsel yang dipusatkan di Pelataran Rujab Bupati Konsel itu di hadiri langsung Gubernur Sultra Ali Mazi SH.

Acara ramah tamah bersama

Selain upacara HUT otorita Surunuddin Arsalim itu juga dirangkaikan pelaksanaan Hardiknas oleh Pemprov Sultra yang di pusatkan di Konsel.

Para Ibu PKK saat pose bersama

Gubernur Sultra, Ali Mazi saat menjadi inspektur upacara (Irup) mengungkapkan, Perayaan hari jadi Konsel ini hampir bertepatan dengan HUT Sultra. Tentu semangat sejumlah pejabat Pemrpov dan Pemda masih terpatri dalam momen hari jadi daerah itu.

“Saya harapkan upacara ini jangan hanya momen seremonial belaka, akan tetapi menjadi ajang refleksi dam evaluasi kinerja kita dalam membangun daerah,” ungkap Gubernur.

Disisi lain, Daerah Konsel tersebut telah menjadi urat nadi dan berkontribusi besar bagi perekonomian masyarakat Sultra pada umumnya.

“Olehnya saya menitip pesan dan harapan kepada bupati untuk terus mengelola secara optimal kelembagaan birokrasi dan pembangunan daerah. Guna mewujudkan kemakmuran masyarakat Konsel khususnya.

“Kita harapkan dapat mendorong percepatan pembangunan khususnya di daerah Konsel,” terang Ali Mazi sesaat usai membacakan pidato Hardiknas kemarin.

Usai mengikuti upacara, Ali Mazi dan sejumlah pejabatnya dari Pemprov bersama dengan Pemda Konsel melanjutkan peresmian sejumlah pembangunan infrastruktur besar di kabupaten itu. Diantaranya, peresmian kantor Bupati dan auditorium, tempat pemrosesan akhir (TPA), bangunan wisata kuliner, jalan, dan jembatan. Disela-Sela peresmian kantor bupati dan auditorium, Gubernur Sultra Ali Mazi tak henti-henti memuji buah kerja nyata pasangan Surunuddin Arsalim itu.

Bahkan, saat sambutan pertama di auditorium megah itu, Ali Mazi sempat bernostalgia. Dimata Ali Mazi, daerah yang menjadi kabupaten pertama dikunjunginya pasca dilantik pada tahun 2018 lalu itu tak pernah terbayang akan kemajuan yang luar biasa.

“Saya ingat dulu pertama mekar Kabupaten Konsel. Saat itu pelaksana Bupati masih pak Imran yang juga telah menjadi bupati selama 12 tahun. Persis tempat saya berdiri ini, masih hutan dan semak belukar. Kini sekarang sudah jadi pusat perkantoran yang bangunannya cukup megah,” ungkapnya nostalgia.

Ketua DPW partai Nasdem ini mengapresiasi dan memberikan sanjungan terhadap Bupati Konsel H Surunuddin Dangga dan wakilnya Dr Arsalim yang memiliki spirit yang luar biasa dalam membangun daerah.

“Di HUT Konsel ke 16 ini, ternyata spirit pembangunan semakin bertambah,” sanjungnya lagi.

Kata Ali, tanggal 2 Mei itu menjadi hari kebanggaan bagi masyarakat Konsel khususnya Bupati. Pasalnya, di hari besar daerah sentra bibit sapi nasional itu, turut dihadiri ketua DPRD Sultra, Abdurahman Saleh.

“Hari ini adalah hari yang luar biasa, khususnya bupati Konsel, karena mampu menghadirkan ketua DPRD Sultra. Jarang kegiatan seperti ini dihadiri oleh ketua DPRD,” ungkapnya.

Dikesempatan itu, Gubernur mengajak semua elemen untuk senantisa membangun hubungan harmonis antara legislatif dan eksekutif.

“Atas nama Pemprov Sultra saya apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemkab Konsel unsur forkompinda pelaku usaha dan komponen masyarakat lainnyayang telah mendukung dan sinergi dalam pembangunan,” tandasnya.

Sementara itu, Bupati Konsel H Surunuddin Dangga terlihat begitu semangat dan bahagia. Pasalnya, hajatan besar di hari jadi Konsel ke 16 itu telah berjalan dengan lancar dan sukses.

“Saya sangat bangga dan gembira. Karena semua telah berjalan sesuai yang diharapkan,” katanya sumringah.

Dikesempatan itu, Mantan ketua DPRD Konsel itu telah mempresntasikan potensi dan pertumbuhan perekonomian daerah Konsel. Selain itu beberapa infrastruktur besar yang menelan anggaran miliaran dapat diresmikan langsung oleh Gubernur Sultra.

“Olehnya saya ucapkan terima kasih atas semua pihak, yang telah mendukung kegiatan dan momen istimewa ini, ” Pungkasnya. (Tim)

Editor: Rian

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.