Membuka Tirai Kebenaran

Upacara Pembukaan Binter Terpadu Manunggal Guyub Rukun Ke 14 Tahun 2019, Resmi Di Buka Bupati Sragen

2 min read

LINTASINDONEWS.com, SRAGEN – Upacara Pembukaan Binter Terpadu Manunggal Guyub Rukun ke 14 Tahun 2019 sebagai Irup dr. Hj. Kusdinar Untung Yuni Sukowati (Bupati Sragen) dan Danup Kapt Inf Rusdi ( Danramil 14/Mondokan ) bertempat di lapangan Ds Sumomorodukuh Kec Plupuh,yang dihadiri sekitar 600 orang. Kamis (6/11) Pukul 09.00 hingga 09.30 WIB.

Hadir dalam kegiatan tersebut, ” dr. Hj. Kusdinar Untung Yuni Sukowati (Bupati Sragen), Letkol Inf Yudhi Purnomo (Kasrem 074/Warastratama), Letkol Kav. Luluk Setyanto M.P.M (Dandim 0725/Sragen), Letkol Caj Drs. Achsin, M.Si (Kasiter Korem 074/Warastratama), Kompol Saprodin SH (Wakapolres Sragen), Lettu Inf Saroji (mewakili Danyonif Raider 408/SBH), Sumardi, SH (Kejaksaan Negeri Sragen), Ahmad Yasin SH, MH (Kepala Pengadilan Negeri Sragen), Muspika Plupuh , Kades se Kec. Plupuh, Tomas, Toga, Toda dan tamu undangan.

dr. Hj. Kusdinar Untung Yuni Sukowati (Bupati Sragen) dalam sambutannya bahwa pembukaan Pembinaan Teritorial Terpadu Manunggal Guyub Rukun Ke-14 Kabupaten Sragen Tahun 2019, yang hari ini akan mulai dilaksanakan di Ds. Somomorodukuh, Kec. Plupuh. Kab. Sragen.

Dalam pelaksanaan Pembinaan Teritorial Terpadu Manunggal Guyub Rukun Ke-14 ini menggunakan metode Wanwil, Komsos dan Bakti TNI dijabarkan dalam pemilihan kegiatan fisik maupun non fisik dengan tujuan untuk penyiapan wilayah, masyarakat serta kondisi sosial yang dinamis bagi kepentingan pertahanan Negara.

Kegiatan Pembinaan Teritorial Terpadu Manunggal Guyub Rukun Ke-14 yang melibatkan Pemerintah Daerah, dan komponen Bangsa lainnya dengan terkait Institusi sinergitas program dan anggaran.
Sinergitas yang terjalin dari kegiatan Pembinaan Teritorial Terpadu Manunggal Guyub Rukun Ke-14 diproyeksikan dapat mengoptimalkan dampak nyata pada upaya-upaya membantu dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat kesulitan khususnya di Kabupaten Sragen.

“ Program Pembinaan Teritorial Terpadu Manunggal Guyub Rukun Ke-14 merupakan salah satu pelestarian budaya kebersamaan yaitu budaya gotong royong. Dengan gotong royong dan dukungan masyarakat, maka segala kegiatan baik kegiatan pemerintahan, Pembangunan dan Kemasyarakatan dapat terlaksana dan berhasil dengan baik “ ujar Yuni.

Kegiatan gotong royong adalah wujud kepedulian setiap warga Negara/warga Sukowati, yang punya tekad kuat dalam membangun bangsa khususnya Sragen yang kita cintai, program Pembinaan Teritorial Terpadu Manunggal Guyub Rukun Ke-14 ini, akan memberikan sumbangsih kepada masyarakat untuk mengubah kehidupan masyarakat menjadi lebih baik.

“ Harapan kami dengan program Pembinaan Teritorial Terpadu Manunggal Guyub Rukun yang dilaksanakan secara terpadu dan berkesinambungan ini merupakan upaya kita untuk membantu meningkatkan akselerasi pembangunan di Kabupaten Sragen, dalam kiprahnya TNI bersama Pemerintah Kabupaten Sragen untuk manunggal bersatu dengan rakyat mewujudkan masyarakat Sragen yang Aman dan Lebih Sejahtera, Guyub Rukun Sesarengan Mbangun Sukowati, “ ungkap Bupati.

Sasaran Binter Terapdu Manunggal Guyub Rukun ke 14 tahun 2019 sasaran Pokok meliputi rabat beton jalan panjang 485 M, tebal 12 CM, lebar 3 M, Makadam jalan panjang 220 M, tebal 15 CM, lebar 3 M, Talud jalan panjang 50 M, tinggi 1 M, lebar 60 CM.

Sasaran Tambahan, Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) 8 Unit dengan anggaran Rp 5.000.000,-/unit. Pembuatan Jamban sehat 10 Unit dengan anggaran Rp 1.500.000,-/unit. (Heri/mahmud)

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.