Membuka Tirai Kebenaran

Desa Toyogo Kompak Membangun Desa

2 min read
Saat pelantikan tahun 2018 lalu

Desa Toyogo Kompak Membangun Desa

LintasIndoNewscom, Sragen – semenjak diadakan pelantikan dan pengambilan sumpah perangkat Desa, Desa Toyogo Kecamatan Sambungmacan Kabupaten Sragen Provinsi Jawa Tengah, Kini memiliki tenaga baru yang siap melanjutkan pembangunan.

Adapun perangkat Desa yang dilantik Kepala urusan Pemerintahan As’ad Syaiful Arifin dan Kepala urusan Perencanaan Danang Wisnu Aji.

Dalam berkoordinasi dengan para tokoh masyarakat Kepala Desa Toyogo H. Suwarno, bersama LP2MD , BPD, RT se-Desa Toyogo, TPKK Desa Toyogo, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda Desa Toyogo semua tercipta kondusifitas yang baik hingga tercipta guyub rukun.

Masyarakat bisa tersenyum lega, dimana pelaksanaan pembangunan berjalan dengan baik hingga dana APBN dan APBD pun terserap dengan transparan. Jalan sudah mulai mengeras baik cor maupun talud, hingga aktifitas ekonomi menjadi mudah.

Di waktu senggang saat di konfirmasi Suwarno di kediaamannya beberapa waktu lalu, menyampaikan pembangunan di wilayahnya memang berorientasi pada kebutuhan pokok, dalam arti mendahulukan mana yang terpenting dahulu.

” Alhamdulillah kami sudah membangun gapura desa sebagai ikon wajah desa kami, selanjutnya kami akan berupaya memberikan yang terbaik untuk desa kami, sehingga program pemberdayaan kedepan bisa terpenuhi seperti BUMDesa bisa terwujud, ” jelas Suwarno.

Selain itu untuk pelayanan Padma desa Toyogo tidak memungut biaya sepersenpun, sesuai peraturan daerah kabupaten Sragen, yang kemudian untuk warga tidak mampu mendapatkan bantuan jambanisasi sebagai wujud terciptalah program ODF, agar masyarakat bisa menjalani pola hidup sehat.

” Kami selaku pemerintah desa mengucapkan banyak terimakasih, untuk pemerintah pusat dan daerah dimana kami siap menjaga dan merawat bantuan yang di berikan agar bisa, di nikmati masyarakat kami ” ungkap Kades yang ramah ini. (wanto)

Editor: Rian

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.