Membuka Tirai Kebenaran

Implementasikan Maju konsel hebat, Desa Amokuni Bangun Bak Air 1 Unit

1 min read

LintasIndoNews.com | ANDOOLO, Program Dana Desa (DD) di Desa Amokuni , Kecamatan Ranomeeto Barat Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) dirasakan sangat bermanfaat bagi pembangunan.

Hajartin , selaku Kepala Desa (Kades) Amokuni menjelaskan, anggaran DD yang dikucurkan oleh pemerintah pusat digunakan untuk membangun infrastruktur serta beraneka ragam sarana dan fasilitas di desa yang ia nahkodai.

“Bantuan Dana Desa yang dikucurkan oleh pemerintah di kampung kami ini dari segi pembangunan sangatlah bermanfaat,” jelasnya pada awal media ini. kamis (1/8/2019).

Mengenai program DD Tahun Anggaran 2019, tahap pertama, sebelumnya dibahas dan disepakati dalam Musyawarah Desa (Mudes) bersama BPD dan masyarakat, serta melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) tingkat kecamatan.

“Adapun yang telah disepakati dalam pertemuan dengan masyarakat kami yaitu, tahap pertama pembangunan Drainase 179 meter dan Bak air l unit sumur gali 2 unit ,”Urai Hajartin

Hajartin mengatakan, semua program DD tersebut masih dalam proses pembangunan di tahap dua.

“Yang menjadi harapan kami khusus diperkampungan ini agar desa kami lebih maju dari segi perekonomian maupun infrakstruktur supaya masyarakat bisa merasakan langsung manfaat Dana Desa yang dikucurkan oleh pemerintah pusat,” ucapnya.

Dia juga mengharapkan kedepannya bisa menciptakan pertumbuhan ekonomi masyarakat dan dapat memajukan pembanguan di desanya.

“Agar semua ini bisa sinergi sesuai Visi Misi Bupati kita yang menjadikan Desa Maju Konsel Hebat. Melalui program Dana Desa ini Insah Allah kami bisa lebih maju seperti desa lain yang maju dalam pembangunannya,” tandasnya. (Edison)

Editor: Rian

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.