Membuka Tirai Kebenaran

Obor ASEAN Schools Games Diarak dari Mrapen hingga Balaikota Semarang

2 min read

LintasIndoNews.com | GROBOGAN, Bupati Grobogan, Sri Sumarni, dan Sekda Jateng, Sri Puryono, membawa obor api ASEAN School Games (ASG) XI 2019, setelah pengambilan api dari Api Abadi, Mrapen, Grobogan, yang diserahkan ke atlet, untuk selanjutnya di arak menuju Balaikota Semarang, pada Rabu (17/7) di Komplek Api Abadi, Mrapen, Grobogan
Rangkaian pembukaan Asean Schools Games (ASG) XI 2019 telah dimulai dengan ditandainya, Torch Relay Obor Api Abadi dari Mrapen, Grobogan ke Balaikota Semarang, pada Rabu (17/8/2019).

Selain 10 atlet, turut ikut mengiring jalannya Torch Relay On ASG XI 2019, adalah Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo beserta istri, Siti Atikoh, dengan mengayuh sepeda.

Dengan berada diatas mobil double cabin, Obor Api Abadi, di arak dari Grobogan menuju Semarang tepat di jam 10.00 WIB, dan tiba di Semarang sekitar jam 13.00 WIB.

Baca Juga: Propam Polres Grobogan Gelar Tes Urine Anggota

Kemudian obor api ASG 2019 itu diserahkan kepada Walikota Semarang, Hendrar Prihadi menuju Balaikota Semarang untuk diinapkan, setelah melewati rangkaian proses.

Dalam rangkaian itu, ratusan orang dari berbagai hobi pun turut mengiringi obor tersebut, sebelum akhirnya disambut Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo bersama istri, dan para difabel di Pedurungan Semarang.

Rombongan berhenti sejenak di Lawang Sewu, sebelum finish di Balaikota Semarang. Di sepanjang perjalanan sejauh 8,5 km itu, sepasang suami istri yang pecinta olahraga sepeda itu, juga nampak menyapa masyarakat dan pelajar Kota Semarang yang turut menyambut obor meskipun cuaca saat itu sedang panas-panasnya.

“Semarang ini panasnya luar biasa mencapai 42,2°C. Tapi ini adalah panasnya olahraga, panasnya Api Mrapen bukan panasnya pilpres kemarin, jadi kita harus sambut meriah, dan turut mensukseskan acara ini di Semarang,” katanya.

Begitu tiba di Lawang Sewu, Ganjar langsung menyerahkan Obor Api Abadi pada Walikota Semarang Hendrar Prihadi yang membawa lari ke obor itu hingga ke garis finish, yakni di Balaikota Semarang.

Baca Juga: Mantan Dansatgas BM Yang Bersahaja Itu Kini Sakit Keras, Kusuma: Pak Beruk Sahabat Baik Saya

Tidak hanya Walikota saja, Wakil Walikota Semarang, Hevearita G Rahayu pun turut mendampingi sang Walikota berlari menuju Balaikota.

“Tadi luar biasa pak walikota dan Wakil Walikota ikut lari. Semua berpartisipasi dengan baik. Semua menunjukkan kami bersama kalian dan ini gawe kita bersama,” sebutnya. (Soedjatmiko)

Baca Juga: Lowongan Kerja Media Lintas Indo

Editor: Rian

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.