Membuka Tirai Kebenaran

Setelah 43 hari Dirawat Pasien Positif COVID 19 Dinyatakan Sembuh

2 min read

LINTASINDONEWS. com – Setelah dirawat selama 43 hari di RSUD dr.R Sutrasno Rembang, seorang pasien positif Covid 19 dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang. Meski per hari sabtu ini tidak ada lagi pasien postif Covid 19 di Kabupaten Rembang, namun bupati Rembang memastikan belum akan mencabut status kejadian luar biasa, ( KLB ), Covid 19.

Kabar melegakan datang dari RSUD dokter R Sutrasno ,Rembang, pagi tadi. Diat Imam Subekti, pasien yang semula positif covid-19 warga desa Waru, Kecamatan Rembang Kota, dinyatakan sudah sembuh.
Kepala Seksi Informasi RSUD dokter R.Sutrasno Rembang, Tabah Tohamik, mengatakan, pasien pria berusia 37 tahun ini sudah menjalani perawatan di RSUD dokter R.Sutrasno Rembang sejak tanggal 21 maret 2020 lalu, setelah memiliki riwayat perjalanan dari Semarang, kemudian mengalami gejala demam, batuk serta sesak nafas.
Sampai sekarang, sudah dites swab atau pengambilan lendir antara tenggorokan dan hidung, sebanyak 10 kali. Nantinya setelah pulang, pasien tetap diharuskan kontrol tanggal 11 mei dan 18 mei 2020, guna melakukan tes swab lagi. “

Meskipun pasien dinyatakan sembuh, namun sesuai protokol kesehatan harus tetap menjalani sejumlah tes swab lagi ,” jelasnya.
Diat Imam Subekti, mengaku terpapar virus corona setelah mengantarkan saudaranya menjalani terapi di rumah sakit di Semarang.” Kami berharap kepada masyarakat untuk selalu mematuhi anjuran pemerintah, dengan cara memakai masker, cuci tangan menggunakan sabun, dan tetap jaga jarak. Soalnya penyebaran virus ini sangat cepat. Lebih baik mematuhi arahan pemerintah, supaya nggak ada yang positif Covid-19 lagi, “ pungkasnya

Sementara itu, Bupati Rembang, H.Abdul Hafidz, memastikan belum akan mencabut status kejadian luar biasa,( KLB ), Covid-19, meski per hari sabtu ini sudah tidak ada lagi kasus pasien positif Corona di wilayah Kabupaten Rembang. Menurut Bupati Rembang, saat ini masih ada 16 pasien dalam pengawasan, PDP, yang menjalani perawatan, sehingga status KLB tetap dipertahankan.” Saya pastikan belum akan mencabut status Kejadian Luar Biasa ( KLB ) ,Covid 19 meski perhari sabtu ini sudah tidak ada lagi pasien positif Corona di Rembang ,” tegasnya

Dengan sembuhnya pasien warga desa Waru, Rembang, maka per hari sabtu, tidak ada pasien positif Covid-19 di wilayah Kabupaten paling ujung timur jawa tengah ini. Sedangkan pasien dalam pengawasan, PDP , di RSUD dokter R.Sutrasno yang masih dirawat sebanyak 16 orang.( insan )
 

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

LintasIndoNews Social