Membuka Tirai Kebenaran

TGB Dikasih Tugas Jokowi usai urusi gempa, Abdul Somad Ikut ?

2 min read
Foto dari pihak ketiga


LINTASINDONEWS.COM, NASIONAL. Gubernur NTG, KH Dr. Zainul Majdi atau yang populer disebut dengan TGB dipastikan masih sibuk memulihkan wilayahnya dari korban gempa . Sekitar satu bula Ia absen dari hiruk pikuk politik di Jakarta. Namun sebentar lagi Ia akan dikasih tugas oleh Jokowi terkait suksesi Pilpres 2019.

Sebagaimana tempo.co (8/9) Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) akan masuk dalam struktur Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin. “Terkait posisinya, nanti akan kami bahas hari Senin atau Rabu pekan depan,” ujar Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf, Arsul Sani di bilangan Menteng, Jakarta pada Sabtu, 8 September 2018 seperti dikutip tempo.co

Menurut Arsul, ada tiga posisi yang mungkin akan diisi oleh TGB, yakni dewan pengarah, wakil ketua, atau penugasan khusus. “Penugasan khusus itu misalnya ditugaskan untuk melakukan pendekatan kepada tokoh-tokoh masyarakat, tokoh agama atau kelompok-kelompok masyarakat yang selama ini belum mendukung Jokowi,” ujar Arsul.

TGB ( foto : pihak ketiga )

Sebagaimana diketahui, pada Senin, 23 Mei 2018, TGB terlebih dahulu menyatakan dirinya mengundurkan diri dari partai Demokrat, bahkan sebelum Demokrat menyatakan dukungan ke salah satu pasangan calon dalam pilpres 2019. TGB mengatakan mundur dari Demokrat karena alasan pribadi.

Semoga NTB segera pulih dan semoga lekas kembali bekerja untuk memajukan masyarakat NTB. Peran politik yang akan diberikan kepada TGB nampaknya mengisyaratkan kalau Ia adalah barisan orang penting yang sangat mungkin akan berlanjut pada jabatan kabinet Jokowi.

Untuk Abdul Somad , saran saja, istiqomah saja dalam berdakwah dan jangan suka curhat di medsos, karna cenderung bikin heboh. Kalau perlu ikut bergabung dengan TGB itu pilihan yang bijak ketimbang mengikuti kelompok-kelompok yang suka nyinyir. Langkah seniormu , TGB yang tidak saja besar secara akademik tetapi juga di basis pesantren hendaklah menjadi uswah yang baik. Ia terlihat sekali unggah-ungguhnya, sebagai pertanda kematangan spiritualitasnya yang tidak hanya di atas buku saja tetapi juga mencerminkan kedalaman Tasawwuf yang mengontrol hatinya. ( sumber uc news / tim )

Editor   :     Rian

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.