Membuka Tirai Kebenaran

Lembaga zakat Al Azhar, Lakukan Aksi Medis di Kantor Desa Pebunooha Dalam

2 min read

Lembaga zakat Al Azhar, melakukan kegiatan aksi medis

LintasIndoNews.com | Unaaha — Lembaga zakat Al Azhar, melakukan kegiatan aksi medis, Dalam hal ini tim for mula reliji, medic, dan akan mem back up kegiatan sejak hari ke 4 pasca banjir di kabupaten konawe, utamanya di Desa Pebunooha Kecamatan Bondoala Dalam, Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara, dan itu di ikuti seluruh masyarakat Pebunooha Dalam.

Kantor Balai Desa Pebunooha, sabtu (6/7/2019).

Dan kemudian mengakses pelayanan medis, dan kita mulai dari desa sulemandara, ambulano, dan tersebar diseluruh kabupaten konawe, kegiatan ini di mulai fokus pertama pondidaha, dan wondeduku dan masuk lagi di Desa Pebunooha Dalam

Dan kegiatan ini juga sudah sampai dikecamatan lambuya didesa waworaha dan di buat posku sinergi, disana dan langsung buka dapur umum, disitu sudah disiapkan makanan siap saji itu antara 700 sampai 1000, yang di siapkan. Di buat selama 1 minggu yang didonasi dari lembaga zakar al azhar, dan bekerjasama dengan YBM PLN, dan Las elmi, dan askar kauni.

Sehingga menjadi bersinergi untuk, membantu para korban yang terkena bencana banjir, Kegiatan ini dilaksanakan di Kantor Balai Desa Pebunooha, sabtu (6/7/2019).

Kegiatan bantuan ini, sementara yang tertimpa Bencana Banjir Bandang dan sudah ada kordinasi dengan pihak pemerintah kabupaten konawe, bahkan sampai dari pemerintah provinsi, dan keposko BPBD, dan saat itu kami juga sudah kordinasi danrem 143 haluoleo, untuk membantu mendistribusi bantuan kewilayah konawe,

“Jadi harapan kami mudah mudahan kehadiran kami bisa membawa manfaat bagi saudara saudara kita yang ada diwilayah wilayah yang terkena Bencana Banjir dan kami dari lembaga zakat al ashar mudah mudahan apa yang kami Bisa Berikan Bantuan kepada masyarakat yang terkena banjir bandang, ” Jelas Ilyas Abdullah.

Lanjut dia, berharap jangan dilihat jumlah Banyaknya Tetapi Bagaimana istiar bersama-sama merasakan dan Berempati, untuk mengurangi beba yang terkena Bencana Banjir.

“Dan kami sudah menurunkan tim medis didesa pebunooha dalam, dan itu ada dua dokter, dan dua perawat, dan serta apoteker untuk pelayanan obat. Dan kami juga siapkan dua titik, dan kemudian kami berikan obat obatan dan perlengkapan bayi, kelambu, popok, susu, pakaian hejinkit, beras dan pakaian anak anak yang masih sekolah,” ungkap ilyas abdullah.

Dan bantuan ini diserahkan kepada pemerintah setempat, yaitu selaku kepala Desa Pebunooha Rustam, dan itu langaung di distribusikan, selanjutnya masih ada lagi program program yang di bantu, tidak kalah pentingnya namanya betengan sejadah, maksudnya akan menganti sejadah yang kotor yang terkena banjir bandang, dan bantuan bentangan sejadah ini di serahkan di imam mesjid, dan akan di saksikan oleh Rustam.

“Kegiatan kami hari ini kita fokus di desa pebunooha kecamatan bondoala kabupaten konawe yang terisolir, kami utamakan dulu,”ungkap ilyas abdulah. (Edi)

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.