Membuka Tirai Kebenaran

Loreyadi,S,si.Pj Kades Morini Mulya Bangun MCK dan Deker dari Dana Desa

2 min read

 

LintasIndoNews.com | ANDOOLO,Pemerintah desa program dana desa (DD) yang digelontarkan pemerintah pusat melalui kementerian desa, kini manfaatnya mulai dirasakan masyarakat khususnya masyarakat desa morini mulya kecamatan landono, kabupaten konawe selatan (konsel) provinsi sulawesi tenggara (Sultra).

Sejak loreyadi,S.si dilantik menjadi PJ kepala desa morini mulya dengan, tugas yang di emban kepadanya dalam menjalankan tugas penuh tanggung jawab.Terbukti program pembangunan dan menyukseskan pilkades yang akan diselenggarakan pada tahun 2019 sudah terlaksana.

Program pembangunan merupakan skala prioritas berdasarkan hasil musrembang yang telah dilaksanakan dengan baik dan sukses pada anggaran tahun 2019,yang bersumber dari dana desa (DD) yakni pembangunan deker plat 2 unit, gedung (MCK) luas 2x 3,5 meter serta pembangunan tahap satu drainase panjang 650 meter, pos findu 1 unit 6×8 luas, demikian hal tersebut. Desa morini mulya merupakan salah satu daerah yang memiliki potensi di bidang perkebunan ,dan peternakan dan bidang pertanian.

“Saya berjuang untuk kesejahteraan masyarakat, apapun yang menjadi kebutuhan masyarakat, untuk itu kami realisasikan menggunakan Dana Desa,saat musdes banyak yang mengusulkan supaya dibuatkan (MCK), selama ini untuk mandi, cuci dan juga (BAB), harus ke sungai, maka dari itu supaya berlaku hidup sehat maka kami buat (MCK),” Ungkapnya Senin (29/7/2019) saat ditemui di kantornya.

Lebih jauh lagi Mulya Loreyadi menyatakan, Kalaupun sampai saat ini masih belum semuanya aspirasi masyarakat yang belum terpenuhi, namun menurutnya akan ditampung dan dijadikan usulan untuk program tahun yang akan datang.

“Sampai saat ini masih belum terpenuhi semua kebutuhan masyarakat, tapi semua usulan akan jadi prioritas program berikutnya, kami yakin masyarakat morini mulya akan menikmati program dari pemerintah,” tuturnya.

Diketahui bahwa dalam proses pembangunan , baik itu ataupun pembangunan lainnya, Kades morini mulya melibatkan banyak pihak, diantara Seketaris Desa (Sekdes) Perangkat Desa, (LPMD), dan juga (BPD).

“Sehingga dalam program apapun yang turun ke Desa morini mulya tidak terkesan sembunyi-sembunyi, karena semua pihak dilibatkan,” tambahnya. (Edison)

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.