Membuka Tirai Kebenaran

Ari Kriswanto Kades Jembangan Plupuh, Ingin Bangkitkan Pembangunan

2 min read

Ari Kriswanto Kades Jembangan Plupuh, Rabu (5/2)

LINTASINDONEWS.com, SRAGEN – Pemilihan kepala desa (pilkades) serentak 2019 di 167 desa, 20 kecamatan, Kabupaten Sragen, tanggal 26/9/2019 beberapa waktu lalu, menyisakan para calon terpilih, seperti tokoh muda di salah satu desa jembangan kecamatan plupuh kabupaten sragen, kini resmi menjabat menjadi kades definitif, di lantik tanggal 27/12/19 secara serempak di gedung SMS oleh Bupati Sragen.

Sebut saja Ari Kriswanto, dalam bincang – bincang dengan tim media ini di ruang kerjanya Ari banyak bercerita blak – blakan. Dahulu menjelang pilkades tak ada benaknya untuk menjadi calon kades, namun berkat dorongan masyarakat ia luluh lantak juga untuk menerima tantangan ini.

“Saya sempat berpikir tiga kali untuk memastikan maju dalam pilkades, hingga akhir waktu datang salah satu Tokoh Agama untuk memberi dukungan dan do’a, dan akhirnya saya mau mencalonkan diri, ” Kata Suami dari Yeni Untari ini, Rabu (5/2).

Masih kata dia, dalam menjalani roda pemerintahan ini masih banyak pekerjaan yang harus di benahi, termasuk ruang kantor Kepala Desa. Pria yang memiliki dua putra Adnan Danis Zainul Haq (8) dan Azharina Yumna (3,5) ini, sudah membuat progres leadership dalam membangkitkan kinerja para perangkat desa. Yakni dengan berbenah dari segi pelayanan maupun sarana dan prasarana desa. Dia katakan desa harus bangkit dan selalu mengedepankan kepentingan masyarakat desa jembangan.

“Saya dan perangkat desa berharap desa bisa memiliki aset yang bisa menjadikan ikon desa jembangan, seperti desa wisata dan sumber mata air bisa berfungsi dengan baik, “ungkapnya.

Perlu di ketahui, desa jembangan dalam geografisnya terbentang luas lahan pertanian, untuk itu Ari ingin mewujudkan pembangunan di sektor pertanian menjadi maju dan berkembang.

” Do’a kan kami mas, agar kami bisa bekerja yang amanah dan berguna bagi masyarakat desa jembangan khususnya, “pungkas Ari. (Tim)

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.