Membuka Tirai Kebenaran

Artis Ibukota Meriahkan Penutupan Pameran Konsel Expo. Surunuddin, Semoga Konsel Makin Maju

3 min read
Pameran Konsel Expo

Artis Ibukota Meriahkan Penutupan Pameran Konsel Expo. Surunuddin,  Semoga Konsel Makin Maju

LintasIndoNews.com | Konawe Selatan — Pameran Konawe Selatan Expo yang diselenggerakan dalam rangka memperingati HUT Konsel Ke – XVI, yang berlangsung 5 (lima) hari mulai 29 April – 2 Mei 2019 di Lapangan Upacara Andoolo – Ibu Kota Kabupaten Konsel, resmi ditutup oleh Bupati, H. Surunuddin Dangga pada Kamis Malam (2/5/2019).

Artis Ibu Kota di datangkan untuk menghibur

Penutupan Konsel Expo yang dirangkaikan malam ramah tamah menghadirkan 3 Artis Dangdut papan atas, Jenita Janet, Elly Lolita dan Sukma KDI 1. Dengan suara merdu ketiganya mampu menghibur ribuan massa yang rela berdesak-desakkan sambil bergoyang menyaksikan penampilan mereka ditengah-tengah cuaca yang tidak bersahabat karena di guyur hujan.

Pejabat yang hadir saat berpose dalam acara

Sebelum penampilan artis ibukota, penonton disuguhkan Seni Tari Lulo Kreasi asal Desa Boro–Boro, Kecamatan Ranomeeto, selanjutnya Musik Bambu dari SDN 3 Kecamatan Laeya, serta Vocal Group dari Satpol PP dan Damkar Konsel.

Dalam sambutannya saat menutup kegiatan tersebut, Bupati Konsel, Surunuddin Dangga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh elemen masyarakat yang turut berpartisipasi memeriahkan pameran Konsel expo 2019, terkhusus kepada pihak TNI – Polri yang telah membantu pengamanan, mulai dari awal kegiatan sampai di hari ke empat penutupan, sehingga tahapan expo dapat berjalan aman, lancar dan sukses.

Jika ada yang masih kurang terkait expo ini, tambahnya, kita akan evaluasi, dan kedepan terus diupayakan agar lebih baik dengan menghadirkan lebih banyak investor sehingga lebih semarak. Yang mana kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat silahturahmi sesama dan untuk meningkatkan roda perekonomian melalui transaksi jual-beli antar penyedia dan konsumen.

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan mampu melahirkan semangat baru untuk membangun dan menodorong Konsel lebih berkembang dan maju lagi, sehingga Slogan Desa Maju Konsel Hebat dapat tercapai diseluruh wilayah hingga kepelosok Desa,” tandas Surunuddin.

Pada kesempatan tersebut, di sela – sela acara, sebagai bentuk kepedulian Pemda, secara simbolis Bupati menyerahkan santunan BPJS Ketenagakerjaan dari mitra kerja kepada ahli waris Almarhum Yusdin karyawan PT Mitra Alam Makmur senilai +/- 24 Juta.

Dikesempatan itu juga diumumkan hasil penilaian Lomba Kebersihan Kantor OPD, Kecamatan dan Kelurahan sekaligus penyerahan trophy oleh Bupati Konsel , dengan indikator penilaian, yakni kebersihan area dan halaman Kantor, RTH, kebersihan drainase, tempat penampungan sampah, proses pemilahan dan pengolahan sampahnya.

Dimana, RSUD Konsel terbersih pertama, kedua, Badan Penelitian dan Pengembangan (BaLitbang), ketiga, Dinas Penanaman Modal dan ketiga Satu Pintu (DPMSP 82, yang terkotor yakni Dinas POL PP dan Damkar, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A), Setda DPRD dan Dinas Kawasan Pemukiman.

Tingkat Kantor Kecamatan, Mowila urutan pertama, Kolono posisi kedua, dan ketiga, Kecamatan Tinanggea, sedangkan terendah yakni Palangga, Moramo dan Landono, sementara itu pada Tingkat Kantor Kelurahan, Ranomeeto terbersih, selanjutnya Palangga dan Terakhir Kelurahan Konda.

Sedangkan Kategory Stand Pameran terbaik khusus dunia usaha juara I jatuh pada stand Bank BPD Punggaluku, disusul Perusda dan Bank Bahteramas. Untuk OPD terbaik pertama di raih oleh Disperindag, kedua, Dishub dan ketiga, Dinkes, sedangkan tingkat Kecamatan, urutan Pertama Kecamatan Tinanggea, Buke dan ketiga Kecamatan Sabulakoa.

Untuk Lomba Desa dan Kelurahan, juara pertama Desa Sanggula – Kecamatan Moramo Utara, kedua, Desa Baito – Kec Baito, ketiga, Desa Benua – Kec Benua, sedangkan Tingkat Kelurahan, posisi teratas di raih Kelurahan Alangga – Kec Andoolo, kedua, Kel Ngapaaha – Kec Tinanggea, dan urutan ketiga oleh Kelurahan Punggaluku,Kec. Laeya,”Pungkasnya.(edi)

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.