Banjir Bandang Merobohkan Pagar Utama SMP N,1 Sumber, Rembang Kerugian Ratusan Juta

REMBANG – Banjir bandang kembali melanda di wilayah Sumber, Rembang  Jawa Tengah ,rabu sore( 9/03 /2022). Hujan lebat mulai pagi sampai siang yang mengguyur di wilayah setempat, membuat sungai tidak mampu menampung air sehingga air meluap menggenangi ke semua badan jalan. Hal itu diperparah kiriman air dari hulu, sehingga air bah bertambah besar.

Dampak banjir, pagar tembok SMP N,1 Sumber ,Rembang panjang 20 meter, tinggi 2 meter tidak manpu menahan air sehingga tembok pagar tersebut roboh, pagar belakang sepanjang 50 meter tinggi 2 metet juga roboh.

Air masuk menggenangi di ruang kelas , ruang perpustakaan, dan ruang lainya , sehingga banyak barang – barang yang rusak.

Isthi chomawati kepala sekolah SMPN,1 Sumber mengatakan, hujan terjadi sejak pagi hari hingga siang , air datang secara tiba – tiba dari arah selatan , setelah merobohkan pagar tembok air bertambah besar masuk di ruangan kelas, ” hujan sejak pagi jam 09.00 sampai siang jam 13.00 wib, banjir bandang datang sekira pukul 15.10 sore ” Ungkap isthi

Isthi menambahkan. Barang – barang tidak ada yang bisa di selamatkan alias basah dan ruasak semua, buku pelajaran sekolah, buku perpustakaan, alat – alat musik, sound sistem semuanyanya terendam air dan basah ,” kejadianya sangat cepat, air bah itu tiba- tiba datang sangat deras karena jam kejadianya sore ,bapak ibu guru sudah pulang hanya tinggal beberapa guru yang masih lembur” jelas isthi Chomawati
Kepala sekolah yang baru 3 bulan di SMP N,1 sumber ini menambahkan, dengan kejadian ini SMP sumber mengalami kerugian ratusan juta rupiah. Ia berharap kepada bapak bupati melalui kepaka dinas pendudikan pemuda dan olah raga bisa segera memperbaiki pagar yang roboh dan peralatan yang rusak , sehingga pembelajaran di SMPN,1 sumber bisa lebih konsentrasi. ( insan/ trie )

 

 

Editor: Seno

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.