Bank Sampah Mawar Perum Gupitsari Rayakan Ulang Tahun Ke 4

LINTASINDONEWS.COM – BOYOLALI, Bank sampah adalah suatu tempat yang digunakan untuk mengumpulkan sampah yang sudah dipilah-pilah. Hasil dari pengumpulan sampah yang sudah dipilah akan disetorkan ke tempat pembuatan kerajinan dari sampah atau ke tempat pengepul sampah.

Bank sampah memiliki beberapa manfaat bagi manusia dan lingkungan hidup, seperti membuat lingkungan lebih bersih, menyadarkan masyarakat akan pentingnya kebersihan, dan membuat sampah menjadi Barang Ekonomis.

Keberadaan Bank Sampah terbukti memberi dampak positif ke lingkungan, sosial maupun ekonomi, yaitu kontribusi terhadap pengurangan sampah nasional sekaligus peluang pekerjaan serta memberikan penghasilan tambahan.

Seperti halnya warga Perum Persada Asri dukuh gupitsari RT 09 RW 02 Desa Teras Kecamatan Teras Kabupaten Boyolali Provinsi Jawa Tengah, memiliki Bank Sampah Mawar. Bank Sampah ini di promotori tokoh masyarakat sebut saja Suharti istri dari Janter RS, dan bank sampah ini memiliki anggota sebanyak 25 orang.

Saat ini bank sampah mawar sedang merayakan ulang tahun yang ke 4, Minggu (11/10/2022). Edi Purwanto selaku ketua RT dan beberapa tokoh masyarakat mendukung baik kegiatan ini. Kini bank sampah mawar sudah memiliki omset puluhan juta dalam bentuk tabungan, yang nantinya bisa untuk di manfaatkan bersama, semisal, untuk membantu sosial masyarakat dan tamasya bersama seluruh anggota bank sampah mawar. (Janter RS).

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *