Sambut Baik Website Resmi Kecamatan Tasikmadu Adakan Pelatihan Jurnalistik Bersama Media Online Lintasindonews.com

LINTASINDONEWS.COM – KARANGANYAR, Kini di era yang serba digital ini, banyak masyarakat yang memanfaatkan media untuk dokumentasi, Penyampaian kabar berita yang berbasic jurnalistik online. Yakni proses penyampaian informasi lewat media massa melalui website.

Jurnalistik online juga dapat didefinisikan sebagai penyebarluasan informasi melalui situs web berita atau portal berita, yakni media internet, media online, atau media siber.

Lihat Juga Link YouTube di bawah ini:

https://youtu.be/VuQFxKRoKXo

 

Untuk itu Pemerintah Kecamatan Tasikmadu Kabupaten Karanganyar juga memiliki website resmi, yang di peruntukkan membuat laporan, berupa kegiatan, penyampaian informasi ataupun seputar berita dan Profil Pemerintah Kecamatan Tasikmadu.

Guna menggali potensi sumber daya manusianya, Kecamatan Tasikmadu sepakat mengadakan bimtek penyusunan berita, bertempat di Aula Kecamatan Tasikmadu pada hari Kamis (8/09/2022) sejak pukul 9.00 hingga selesai pukul 11.00 WIB.

Hadir dalam kegiatan ini Camat Tasikmadu Joko Setyono, S.P, Kasi Trantib Haryanto Gandi S.I.P, M.M, Sugeng Rianto dari tim media lintasindonews.com selaku nara sumber, Surya Kencana selaku tim reporter lintasindo tv dan di ikuti 15 Peserta dari Jajaran Kecamatan Tasikmadu dan Satpol-PP Kecamatan Tasikmadu.

Dalam acara ini peserta mengikuti bimbingan Bagaimana cara Pembuatan berita yang singkat, mudah dan padat. Dimana kedepan agar website Resmi milik Pemerintah Kecamatan Tasikmadu bisa aktif dan bermanfaat bagi masyarakat luas, khususnya masyarakat Kecamatan Tasikmadu.

Saat di konfirmasi Camat Tasikmadu Joko Setyono kepada Media Lintasindo menyampaikan, kegiatan ini untuk bimbingan teknis kepada Para Karyawan ataupun Staff Kecamatan Tasikmadu, tentang penulisan berita dalam website kecamatan tasikmadu. Pihaknya mengucapkan terkasih kepada Tim Media Lintasindo atas kerjasamanya dalam kegiatan bimtek ini.

“Semoga kerja sama ini bisa berkelanjutan tidak hanya berhenti di sini saja, dan bimtek ini nantinya untuk mengisi website, mengisi media sosial dengan aturan yang ada, tata urutan yang benar, ” harapnya.

Sementara Haryanto Gandi selaku Kasi Trantib di usai acara mengatakan, rasa terimakasih atas kerjasama dengan narasumber dari lintasindonews.com dalam pelatihan penyusunan berita di website.

“Tujuan kami ingin memberikan informasi kepada masyarakat khususnya masyarakat kecamatan tasikmadu, baik itu kegiatan-kegiatan dari Pak Camat beserta Seksi-seksinya, Kasi Trantib, kasi PMD, Kasi Pemerintahan dan Kasi yang lain, “jelasnya.

Lebih lanjut, Haryanto juga menyatakan dari inti kegiatan ini, adalah untuk memberikan informasi dan pemberdayaan para Staff dan Karyawan yang nantinya akan turun ke lapangan menggali informasi menjadi berita.

“Nantinya untuk mengisi website agar di baca dan di serap oleh masyarakat wilayah Tasikmadu khususnya, dan nantinya peran serta masyarakat bisa memberikan kontribusinya untuk membangun Kecamatan Tasikmadu khususnya dan kabupaten Karanganyar pada umumnya, “pungkas Haryanto. (Surya/Rian)

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *