Boyolali di Rumah Saja: Satgas Covid 19 Kecamatan Simo Adakan Giat Operasi Yustisi

KESEHATAN

BOYOLALI, Menindaklanjuti SE Bupati Boyolali No: 300/2015/5.5/2022 tertanggal 24 Juni 2021, Tentang Gerakan Boyolali Di Rumah Saja, pada tgl 27 Juni dan 04 Juli 2021.

Satgas Covid 19 Kecamatan Simo, Boyolali adakan giat Operasi Yustisi yang dilaksanakan disekitar pasar Simo dan sepanjamg jalan raya kecamatan Simo, minggu(27/06/2021).

Dalam giat tersebut diikuti semua Satgas Covid 19 Kec.Simo atapun 4 Pilar, yang terdiri Camat Simo Drs Waluyo Jati, MM bersama Stap dan Satpol PP, Kapolsek Simo AKP Sunoto, Anggota Koramil Simo, dan Petugas Nakes Puskesmas Simo.

Dalam pelaksanaan tersebur pertama terjaring 14 warga yang tetap keluar rumah atau melanggar Prokes, setelah diswab Antigen hasilnya Negatip.

Dilanjut tim bergeser sebelah timur Kantor Camat Simo, ada salah satu Warung Makan yang tetap buka, akhirnya di adakan test Swab dan 1 orang pemilik Warung dinyatakan Positip, dan harus Karantina mandiri. Petugas pun ambil tindakan tegas warung ditutup sementara waktu.

Atas laporan Warga masayarakat apabila di Desa Temon ada yang menggelar Hajatan, Petugas pun langsung menuju lokasi Rumah yang punya Hajatan, langsung di test Swab acak 4 orang, hasilnya negatip dan Hajatan tetap dibubarkan karna tidak memiliki Ijin Satgas Covid 19 Kecamatan Simo. Tidak beda jauh dengan warga yang gelar Hajatan di Desa Wates didatangi Petugas langsung Test acak 6 orang hasilnya negatip, Hajatan pun tetap di bubarkan.

Dalam giat tersebut tetap di adakan edukasi dan himbauan kepada masayarakat yang lewat sepanjang jalan Simo ataupun di keramaian untuk segera membubarkan diri dan pulang kerumah masing masing untuk mencegah penularan virus covid 19.

Dalam kesempatan tersebut Camat Simo Drs Waluyo Jati, MM meminta, memohon, menghimbau kepada masyarakat untuk benar benar mentaati Prokes dengan menjalankan 5M.

“Karena sesuai SE Bupati Boyolali pada hari ini minggu 27 Juni (kemaren Red) dan 04 Juli 2021 untuk di rumah saja, tidak diijinkan kegiatan diluar rumah apalagi menggelar Hajatan, Mari bersama sama untuk mentaati anjuran Pemerintah dengan Prokes dan Laksanakan 5 M, “pungkasnya.

 

Kontributor: Janter RS

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.