Tatag Prabawanto Sekda Sragen Positif Terpapar Covid 19

KESEHATAN

SRAGEN, Tatag Prabawanto Sekretaris Daerah (Sekda) Sragen positif terpapar Covid-19. Kondisinya baik tanpa gejala saat ini menjalani isolasi mandiri di rumah.

Pejabat teras di lingkungan Pemkab Sragen yang terlacak sempat kontak erat langsung menjalani tes swab antigen.

Saat dikonfirmasi Tatag mengatakan, dirinya diketahui positif terpapar Covid-19 setelah menjalani tes swab antigen 29/6/21 dimana hasilnya dinyatakan positif.

“Memang benar positif terpapar Vovid-19, saat ini isolasi mandiri di rumah WFH ( Work From Home) ,” jelasnya pada wartawan.

Lebih lanjut Tatag menjelaskan, awalnya Ia masih beraktivitas biasa. Kemudian dirinya merasakan gejala agak meriang tidak enak badan.

Ia pun melakukan tes swab antigen, dan alhasil keluar hasil positif. Namun dia memastikan kalau kondisi dirinya baik baik saja. Selanjutnya Tatag memutuskan untuk melakukan isolasi mandiri di rumah.

Tersiar kabarnya berita ini, Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati membenarkan adanya apa yang menimpa Sekda Sragen ini.

Kata Bupati lebih jelas, Sekda benar positif terpapar Covid-19 dan kondisinya baik baik saja saat imi menjalani isolasi mandiri di rumah.

Menurut Yuni, Semua pejabat dilingkungan setda yang kontak erat langsung ditracking dan swab antigen. Termasuk dirinya, Asissten juga yang lainya.

“Pak Sekda saat ini menjalani isolasi mandiri karena terpapar Covid-19. Pejabat dilingkungan setda langsung ditracking swab antigen semua. Bupati, Wakil Buoati, dan Assisten yang kontak erat dengan pak Sekda beberapa hari terakhir.Dan hasilnya Negatif, ” Jelas Yuni.

Mbak Yuni biasa ia di sapa menegaskan, saat ini situasi di Pemkab tidak ada kendala. Kondisi ini tidak mempengaruhi kinerja Pemkab Sragen semua berjalan lancar.

“Insya Allah situasi ini tidak tidak mempengaruhi kinerja Prmkab Sragen.Karena pak Sekda tetap WFH, bekerja dari rumah. Beliau selalu berkoordinasi melalui WA dan Video Calls, ” Tegasnya.

Lebih lanjut, Bupati belum mengetahui secara pasti sumber paparan Covid-19 yang menulari Tatag Prabawanto Sekda Sragen.

Yuni menduga, Sekda mobilitasnya sangat tinggi hingga membuat Sekda rentan terpapar virus Covid-19. (Agus Sulis)

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.