Membuka Tirai Kebenaran

Bupati Konsel Bertemu Langsung Dengan Warga Molinese

2 min read
H. Surunuddin Dangga, ST.,MM di dampingi Sekretaris Daerah (Sekda), Ir. Drs. H. Sjarif Sajang, M.Si

LintasIndoNews.com | Konawe Selatan — Bupati Konawe Selatan (Konsel), H. Surunuddin Dangga, ST.,MM di dampingi Sekretaris Daerah (Sekda), Ir. Drs. H. Sjarif Sajang, M.Si mengadakan kunjungan kerja di Desa Molinese, Kecamatan Lainea, Kamis (4/7/2019).

Kunjungannya untuk bertatap muka dengan warga dan ingin melihat kondisi kehidupan masyarakat secara langsung dan perkembangan pembangunan Desa yang masuk dalam kategory daerah pelosok.

Hal itu, dikemukakan Bupati Konsel, H. Surunuddin saat berhadapan langsung dengan warga di Balai Desa Molinese, yang juga turut di hadiri tokoh agama, pemuda dan tokoh masyarakat serta para pimpinan OPD lingkup Pemda Konsel.

“Maksud kunjungan saya, selain bertatap muka dalam rangka mendekatkan diri ke masyarakat, juga untuk melihat perkembangan ekonomi dan kondisi sarana infrastruktur Desa, yang nantinya akan menjadi perhatian khusus dalam mendorong pembangunan di wilayah ini,” ujar Surunuddin.

Sesuai visi Bupati untuk membangun daerah dimulai dari Desa pelosok, yang mana 2 (dua) tahun belakangan telah kita lakukan pembangunan infrastruktur jalan dan lainnya di wilayah Sabulakoa, Basala, Laonti. Dan Tahun 2019 akan bergeser dan fokus ke tempat ini.

“Tahun 2020 jalan sepanjang 20 Km yang melewati Desa ini, dipastikan telah masuk dalam program kerja saya dan akan di aspal, tentunya harus sejalan dengan menggeliatnya perekonomian warga, salah satunya jangan membiarkan lahan kosong tidak diolah,” imbuhnya.

Mulai sekarang, dibantu Pemerintah Desa dan instansi terkait agar mengajak masyarakat menghidupkan lahan tidur dengan di tanami tanaman jangka pendek yang menguntungkan dan mudah menghasilkan uang, bukan pohon jangka panjang yang lama berproduksi.

Selain itu, Surunuddin mengatakan akan mengajak investor untuk membantu mengembangkan Desa tersebut jika potensi memungkinkan, untuk itu Ia meminta data rumah warga yang tidak layak huni, selain Pemda akan bantu, syarat berinvestasi bagi pemodal harus siap memperbaiki rumah yang dimaksud.

“Desa ini harus memilih dan menetapkan unggulan apa yang akan didorong sesuai potensinya, nanti kita undang Investor untuk membantu, termasuk memperbaiki rumah dan sarana lain sebagai syarat berinvetasi, Karena daerah ini telah ditetapkan sebagai pusat pengembangan, ” tandas Surunuddin.

Lanjut Bupati, untuk mensukseskan program itu harus di dukung penuh masyarakat dan aparaturnya, untuk mendorong ekonomi masyarakat Desa agar bisa lebih sejahtera, unggul dan berdaya saing, yang juga bagian dari mewujudkan Desa Maju Konsel Hebat yang bukan hanya slogan semata, ujar Bupati.

Sementara itu, atas nama pemerintah Kecamatan, Desa dan seluruh elemen masyarakat, Camat Lainea, Murla, menyampaikan selamat datang kepada Bupati dan rombongan, sekaligus berjanji akan menjalankan instruksi yang diberikan, dan siap mendukung program kerja yang di canangkan Pemda demi meningkatkan perekonomian dan kemakmuran masyarakat. (Edi)

Editor: Rian

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.