Membuka Tirai Kebenaran

Desa Jenar Apresiasikan Dana Desa Transparan Dan Akuntabel

2 min read
Kades Jenar Sugiyanto

LintasIndoNews.com, Sragen — Dana Desa (DD) Berikan Dampak Positif Bagi Masyarakat Desa, Dana Desa yang diberikan dari pemerintah pusat ke desa-desa terbukti ampuh mensejahterakan masyarakat.

Hal tersebut bisa dilihat dari berbagai capaian yang dilakukan oleh beberapa Desa di seluruh Indonesia. Keberhasilan dana desa dalam mensejahterakan masyarakat, membuat pemerintah pusat terus meningkatkan jumlah alokasi anggaran untuk dana desa.

Struktur Pemdes Jenar

Hal ini yang selalu menjadikan Kades Jenar Kecamatan Jenar Kabupaten Sragen, Sugiyanto untuk selalu menjalankan Dana Desa penuh kehati-hatian, tidak gegabah namun di dasari prioritas utama sesuai kebutuhan masyarakat.

Yakni masyarakat bebas berinteraksi serta mengusulkan mana saja yang lebih dulu diutamakan, yakni ketika musrenbangdes tiba para tokoh masyarakat di undang untuk diajak musyawarah mufakat.

Kini pembangunan itu sudah terlaksana dengan baik, target 2019 pembangunan siap mencapai 95 persen selesai. Yang masih menjadi Pekerjaam Rumah (PR) adalah jalan masuk kampung, kini masyarakat harus segera menyiapkan diri mengusulkan mana saja yang akan di bangun di tahun 2019 ini.

Menurut Sugiyanto program yang terlampaui kini sudah banyak manfaatnya, seperti gedung Polindes sudah selesai di bangun akhir tahun 2018, selanjutnya program air bersih dukuh jenar RT 01 dan 02 akan menjadi perhatian intensif. Sementara dukuh Ngablak RT 08 dan 09, untuk dukuh Dukuh RT 11, 12, 13, 14 dan 15.

Selain itu Sugiyanto juga menyampaikan jalan jalur kabupaten harap menjadi perhatian Pemkab Sragen, Jalan milik Kabupaten dari Dukuh Ngelo Desa Jenar Kecamatan Jenar Kabupaten Sragen menuju Dukuh Komplang Desa Pandean Kecamatan Karanganyar Kabupaten Ngawi Jawa timur.

Selain infratuktur kegiatan sosial setahun sekali desa jenar mengadakan santunan untuk yatim piatu, dengan mengadakan pengajian setiap 10 muharam dalam rangka Maulud Nabi.

Prestasi yang sangat baik untuk pelaksanaan PBB (Pajak Bumi dan Bangunan) selalu lancar tidak ada tunggakan, serta program pertanian pupuk tidak pernah kekurangan di setiap kelompok tani.

Kontributor: wanto

Editor: Rian

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.