Membuka Tirai Kebenaran

Desa Pojok Nogosari Gelar Sosialisasi SATITI

1 min read
Kades Pojok Kaeko

Desa Pojok Nogosari Gelar Sosialisasi SATITI

Lintasindonews.com, Boyolali – Berbagai langkah digenjot jajaran Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Boyolali untuk memperoleh predikat Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) pada tahun 2019 mendatang. Dari lima pilar yang menjadi tolok ukur program pendekatan untuk merubah perilaku higiene dan sanitasi melalui pemberdayaan masyarakat, pada tahun 2018 ini sudah dicapai pada tahun 2018.

Lokasi sosialisasi di balai desa 

Diharapkan mampu memberikan pelayanan kesehatan kepada para ibu hamil dalam menekan Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB) di Boyolali. Untuk itu beberapa waktu lalu Desa Pojok Kecamatan Nogosari Kabupaten Boyolali gelar acara Sosialisasi SATITI (Sahabat Ibu Sehati), yang diadakan oleh Pemdes Pojok dan Puskesmas Nogosari.

Hadir para Ibu se Desa Pojok, jajaran Puskesmas dan Perangkat desa pojok. Bertempat di balai desa pojok dengan tujuan agar para ibu yang hamil memahami kesehatan disaat sefang mengandung. Selain itu juga masyarakat desa pojok bebas Buang Air Besar Sembarangan ( BABS ). Yakni sudah memiliki jambanisasi yang layak.

Saat di konfirmasi di sela-sela acara Kades Kaeko menyatakan apresiasinya, dia berharap masyarakat desa pohok bisa hidup sehat dan layak, yang bebas dari segala penyakit sejak dini, yakni sesuai tema sehat sejak dalam kandungan.

” Kami mendukung sekali kegiatan ini, yang memiliki tujuan menyehatkan masyarakat desa, jika masyarakat sehat negara akan kuat, ” jelas Kaeko.

Kontributor: Wanto

Editor: Rian

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.