Membuka Tirai Kebenaran

Desa Tegaldowo, Menoro, Ngotet Menerima Piagam Penghargaan menjadi Kampung Siaga Covid-19.

2 min read

LINTASINDONEWS.com, REMBANG – Dikabupaten Rembang sudah ada 28 desa, kampung siaga Covid 19, namun 3 desa yang dianggap sudah sangat siap menjadi kampung siaga Covid – 19 , yaitu Desa Kenongo Kecamatan Sedan , Desa Ngotet Kecamatan Kota Rembang, dan Desa Tegaldowo Kecamatan Gunem Kabupaten Rembang .

Ke 3 (tiga) Kepala Desa tersebut menerima piagam penghargaan Kampoeng Siaga Covid-19 dari Kapolres Rembang AKBP Dolly A. Primanto, S.H., S.I.K., M.H pada Selasa (12/05) pagi ini.
Penyerahan penghargaan itu dilakukan saat pelaksanaan apel pagi di halaman Polres Rembang, yang disaksikan oleh para pejabat utama, para kasat, perwira, bintara dan ASN lingkup Polres Rembang.

Kapolres Rembang AKBP Dolly A. Primanto, S.H., S.I.K., M.H berharap agar para Kepala Desa yang menerima penghargaan bisa mempertahankan dan konsisten pada kegiatan di Kampoeng Siaga Covid-19 sehingga dapat membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penularan covid-19.
Menurut Kapolres, saat mengecek ke 3 desa itu, mereka betul-betul menjalankan SOP, sekaligus didukung masyarakat setempat.

Tidak hanya teori di atas kertas. Mulai memakai masker, kebiasaan cuci tangan, sarana rumah karantina, kesiapan logistik maupun pantauan keluar masuk warga.
Dari total 28 desa Kampung Siaga Covid-19 di Kabupaten Rembang, sementara baru 3 desa tersebut yang dianggap paling siap.

“Tentunya ini bisa menjadi contoh bagi desa-desa lain. Saya ingatkan jangan sampai menurun, tetap dipertahankan. Setiap Minggu bapak ibu Kades mengevaluasi. Ayo kita sama-sama perangi Covid-19, “ ujar Kapolres.

Sedangkan Kepala Desa yang menerima penghargaan itu adalah H. Jidan Kepala Desa Menoro Kecamatan Sedan, Hj. Kundari Kepala Desa Tegaldowo Kecamatan Gunem dan Ari Candra Wibawa Kepala Desa Ngotet Kecamatan Rembang.
Pembentukan Kampoeng Siaga Covid-19 merupakan penggalangan intelejen yang sebagian desa diambilkan dari dana penggalangan Intel Polres Rembang. Dan untuk sementara ini sudah 28 desa di Kabupaten Rembang yang sudah masuk kategori dalam kampung siaga. ( Insan )

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.