Membuka Tirai Kebenaran

Desa wowalahombuti Manfaatkan Dana Desa Bangun Saluran Drainase Dan Plat Duiker

2 min read

LintasIndoNews.com | UNAAHA – Dana Desa (DD) Desa wowalahombuti Kacamatan pondidaha kabupaten konawe,provensi sulawesi tenggara.senin 15 /7/2019, tahun 2019 tahapan 40 % awal diperuntukkan untuk pembangunan infrastruktur dasar dalam lingkungan desa berupa pembangunan saluran drainase dan plat duiker.

Pembangunan saluran drainase itu sendiri merupakan hasil musyawarah sepakat warga sebagai tindak lanjut dari pembangun tahun tahun sebelumnya, guna memenuhi kebutuhan dasar untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat serta mendorong pertumbuhan ekonomi.

Arah kebijakan pembangunan melalui program Dana Desa ini merupakan hasil keputusan musyawarah dengan warga desa, dimana untuk tahap 40 % awal kita melakukan pembangunan pemasangan saluran drainase dan plat duiker, pembangunan saluran drainase dilakukan guna memperlancar pembuangan kotoran limbah dari rumah tangga warga saat musim kemarau dan hujan,

“Selain itu drainase tersebut juga berfungsi sebagai resapan saat musim hujan sehingga perkarangan dari rumah warga tidak becek disaat musim hujan,”Ungkap Sahirgomo Kepala Desa wowalahombuti.

Baca Juga: Heru Budi Santoso Kades Cokro, Bangun Desa Sesuai Visi dan Misi

Dikatakannya lebih lanjut, dalam pelaksanaan pekerjaan dilakukan secara mandiri oleh masyarakat setempat dengan memakai sistem upah harian.

” Masyarakat kami sangat kompak dan antusias melaksanakan pekerjaan pembangunan ini, jadi kami Pemdes optimis kalau pekerjaan fisik dapat di selesaikan dengan baik sebelum jatuh tempo yang telah ditentukan,” ujarnya.

Dijelaskannya bahwa volume pekerjaan Dana Desa untuk tahap 40% Desa wowalahombuti yaitu pembangunan saluran drainase sepanjang 680 Meter dan pembuatan palat duiker i unit pembangunan faud 1 unit ukuran 7×9 persegi.

“Program pemberdayaan pelatihan pakan ternak jumlah peserta sepuluh orang.jumlah kk 75 jumlah wajib pilih 131jumlah penduduk 233,” Tutur Sahirgomo.

Baca Juga: Jumpa Pers Gathering Danlanud Adi Soemarmo Bersama Wartawan Se-Solo Raya

(Edison)

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.