DPP AWPI Adakan Rapat Pleno 2021, Demi Perkuat Peranserta Jurnalis Dalam Kontrol Sosial

SEMARANG, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Menggelar rapat pleno tahun 2021 (Minggu, 30 Mei 2021) bertempat di Hall The Bandungan Hotel & Convention Jl. Ir. mayor Soeyoto Rt. 04/04 Bandungan Kabupaten Semarang Jawa Tengah.

Hadir dalam rapat pleno tersebut Ir. Nadianto, MMfg Ketua Umum DPP AWPI, Pramono Aryanto, SH.,, Sekjend DPP AWPI, Agus Yusuf Direktur Media Group AWPI, Ni Dewi Atikah Bendahara Umum DPP AWPI dan Jajaran Pengurus DPP/DPD/DPC AWPI dari seluruh indonesia.

Ir. Nadiyanto, MMfg Ketua Umum DPP AWPI dalam sambutanya mengatakan, rapat pleno sebagai landasan-landasan kerja organisasi AWPI.

“Akan kita buatkan landasan hukum sebagai langkah formal secara organisatoris, menguatkan potensi organisasi pers dalam peranserta membangun kecerdasan bangsa sesuai ruh nilai-nilai luhur Pancasila dan UUD 1945, ” papar Ketum DPP AWPI.

Dedi sapaan akrab Ketua Umum DPP AWPI ini juga menjelaskan, Perkuat dalam bidang Media dan Pusbakum, untuk itu menurut Dedi jurnalis harus paham hukum, juga penguatan ekonomi dalam bidang koperasi.

“Saatnya AWPI bergerak merumuskan program kerja jangka menengah dan jangka panjang, AWPI sudah merumuskan program sampai lima tahun kedepan, “Jelasnya

Di kesempatan yang sama, Agus Yusuf selalu Direktur Media Group AWPI dalam rapat menjelaskan, tentang peranserta Wartawan dalam meguatkan Ideologi Bangsa Indonesia.

“Wartawan harus idealis memiliki jiwa nasionlis, pegangteguh nilai-nilai luhur Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945, maka dalam rapat pleno inilah kita bersama mengevaluasi program dan merumuskan program kedepan, khusus untuk Media Group AWPI akan menggelar Diklat Kompetensi Wartawan Profesional Indonesia, pada tanggal 16-17 Agustus 2021, ” tegasnya.

Sementara Pramono Aryanto, SH, Selaku Senjend DPP AWPI menegaskan, tentang kinerja AWPI dilapangan harus bekoordinasi dengan kepengurusan DPD/DPC AWPI di tingkatan Provinsi dan Kabupaten/Kota seindonesia.

“AWPI harus benar-benar profesional, kantor sekretariar AWPI di semua daerah harus aktif agar pendataan keanggotaan dan mempermudah kinerja wartawan di setiap wilayah kerja, fungsi sosial control sebagai jurnalis harus tetap dipegngvteguh, “urainya.

Senada Ni Dewi Atikah Bendahara Umum DPP AWPI juga menimpali, memperkuat potensi ekonomi untuk kesejahteraan jurnalis, maka koperasi AWPI harus mampu memberikan potensi usaha dan mengembangkan jaringan ekonomi pengurus AWPI di seluruh indonesia.

“Potensi usaha dalam koperasi harus di kembangkan dengan baik, ” Ungkap dia.

Forum Rapat Pleno dilanjutkan forum diskusi yang dipimpin langsung oleh Yudi Wong Ketua DPC AWPI Kota Semarang, dengan penuh semangat saling mengisi dan tukar pengalaman. (Red)

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.