Membuka Tirai Kebenaran

DPRD Rembang Tanyakan Kepastian Pasien Covid-19 dari Kabupaten Pati Yang di Rujuk ke Rembang

1 min read

REMBANG, Bila di lihat dari segi kemampuan dan kecanggihan alat ,dalam penanganan kesehatan Kabupaten Pati lebih unggul , alat-alat medisnya pun lebih lengkap . Di kalangan DPRD Rembang merasa janggal dengan kejadian pasien positif corona warga Pati yang di rujuk ke RSUD Rembang.

Wakil Ketua DPRD Rembang Bisri Cholil Laquf atau Gus Gipul menyatakan, seharusnya pasien positif corona dari Kabupaten Pati dirujuk ke Kudus atau Semarang yang peralatannya lebih lengkap.

Dirinya mengaku, belum mengetahui alasan pihak RSUD Rembang menerima pasien akibat inveksi virus corona dari Kabupaten Pati. Atas hal tersebut, dirinya akan segera mengkonfirmasi hal tersebut kepada Ketua Gugus Tugas penanganan Covid-19 Rembang.

“Nanti coba kita konfirmasi hal tersebut, memang janggal sih. Mungkin aja ada saudaranya di RSUD ataukeluarga . Dalam kondisi seperti ini kan harus karantina wilayah dan minimalisir warga yang positif corona masuk, ”ungkapnya.

Wakil Ketua DPRD dari PKB yang juga putra dari Colil Bisri Gus Gipul ini juga mengaku prihatin dengan kondisi perawat yang harus melakukan isolasi diri setelah menangani pasien. Belum selesai 14 hari mengisolasi diri sudah ada pasien masuk, hal ini tentu sangat memprihatinkan.

Ia berharap semua lapisan masyarakat bersama-sama melawan pandemik corona dengan kapasitas masing-masing.

“Bagi warga agar membatasi diri untuk keluar rumah, bagi tenaga medis agar menjalankan tugasnya dan bagi pemerintah untuk selalu memberi support baik kepada warga, tenaga medis, maupun pasien, kami juga berpesan kepada masayrakat, jaga kesehatan, cuci tangan dengan sabun, jaga jarak dan tetap dirumah, pungkas dia. (Insan)

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.