DPRD Sragen Fraksi PDI P, Sutimin SH Gandeng RSU Risky Amalia, Gencar Adakan Vaksinasi Covid-19

SRAGEN – Selama masa pandemi Covid-19 banyak masyarakat yang masih merasa takut dan ragu untuk divaksinasi. Padahal vaksinasi sangat penting untuk melindungi tubuh dari paparan Covid-19 selama masa pandemi.

Berbagai cara telah ditempuh dan dilakukan, dengan adanya program Vaksinasi Covid – 19, salah satunya adalah yang di programkan oleh , anggota DPRD Sragen Sutimin SH dari Fraksi PDI Perjuangan.Ia telah berupaya ikut peran serta mensuksekan Program Pemerintah Pusat, yang di adakan di Desa Karanganyar, Kec , Plupuh, Kab Sragen pada hari Senin ( 25/10/21).

Sutimin SH yang akrab disapa Mas Keling , mengatakan program vaksinasi ini kembali dilakukan guna ikut serta mensukseskan program pemerintah pusat. Besar harapan kami dengan program ini bisa, memutus mata rantai penyebaran COVID-19 , terutama masyarakat di Desa Karanganyar.

” Namun masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) meskipun sudah divaksin. Karena dengan terus disiplin menerapkan prokes masyarakat bisa terlindungi satu sama lain, sehingga kita bisa terbebas dari pandemi ini.” Ungkapnya. Guna mendukung program Pemerintah Daerah maupun Pusat tentunya ini juga bisa membantu prigram Pemdes Karanganyar.

Kepala Desa Karanganyar, Sugiyanti mengajak masyarakat, untuk mengedukasi serta bisa menjadi desa percontohan . “Di mana warganya siap untuk divaksin dan bisa menjadi contoh Desa lainya , sebagai upaya membangun herd immunity di lingkungan masyarakat tersebut.” Jelasnya

Terlihat dalam agenda tersebut hadir pula tokoh masarakat Suyoto (Mas Towek), ikut peran serta untuk membantu terlaksananya program vaksinasi.Menurutnya adanya program yang di gaungkan oleh DPRD kab Sragen dari Fraksi PDIP ,Antusias masyarakat luar biasa dan sangat terbantu.

“Apalagi warga yang sudah lansia tentunya untuk menuju ke lokasi tidak jauh,kami sangat mendukung sekali adanya program ini ,” Pungkasnya.

(Sriyadi kenul/ Bam’s)

 

Editor: Seno

SHARE

Author: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.