Dr. Wardani Sugiyanto, MPd Kadinas Pendidikan Klaten: Belajar Daring Tetap di Lakukan Tahun Ini

Kadinas Pendidikan Kabupaten Klaten Dr. Wardani Sugiyanto, Mpd

KLATEN, Menteri Pendidikan danKebudayaan mengumumkan sekolah bisa kembali dibuka pada Januari 2021. Akan tetapi, memasuki semester genap 2020/2021 ini, beberapa daerah sudah mengumumkan bahwa sekolah tatap muka ditunda. Tingginya kasus infeksi COVID-19 menjadi pertimbangan utamanya.

Mensikapi hal tersebut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten Dr. Wardani Sugiyanto, Mpd saat di konfirmasi Media Lintasindonews.com mengatakan, pihaknya tetap memberi dukungan sepenuhnya untuk belajar Jarak Jauh atau daring (dalam jaringan).

“Dalam semester kedua ini pandemi covid naik drastis, untuk itu kami tetap melaksanakan pembelajaran jarak jauh, sudah uji coba 1 bulan dan aman tak ada klaster baru, ” Jelas Wardani.

Lebih jauh Wardani juga berharap pembelajaran jarak jauh tetap ditingkatkan dengan aplikasi resmi, yang sudah berhasil di lakukan.

“Hendaknya para pendidik tetap melakukan belajar daring dengan aplikasi office 365 dan google room, sebagai media pembelajaran yang baik, ” Ujar dia.

Masih lanjut, untuk kurikulum yang akan di gunakan sudah di sederhanakan agar tidak membebani siswa dalam belajar, yang telah di sahkan dengan kurikulum darurat sejak april hingga Mei 2020 lalu.

“Saat PSBB dari tanggal 11 hingga 25 Januari 2021 ini karyawan dinas Pendidikan yang hadir hanya kisaran 30 persen saja, yang lain dari rumah dengan google room yang bisa di pantau, ” Ungkap Wardani.

Ketika di tanya kendala dalam sarana dan prasarana seperti Android dan jaringan, Wardani sudah memberikan kepercayaan untuk tingkat SD memakai HP orang tua.

“Untuk anak SD kan belum layak memiliki HP, untuk itu kepada masyarakat dan orang tua siswa sudah kami sosialisasikan untuk mendukung anaknya dalam belajar daring, ” Pungkasnya. (Red)

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.