Eyang Janter Family Adakan Syukuran Selamatan Kelahiran Cucu Yang Ke 5 Hari

LINTASINDONEWS.COM, Sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT atas anugerah kelahiran sorang anak, maka di sunnahkan untuk melaksanakan Aqiqah atau penyembelihan hewan kambing untuk dibagikan kepada tetangga maupun kerabat.

Secara bahasa, aqiqah berarti memotong. Definisi lain disebutkan bahwa aqiqah merupakan proses pemotongan hewan sembelihan.

Namun secara umum istilah Aqiqah berarti menyembelih kambing pada hari ketujuh (dari kelahiran seorang bayi) sebagai ungkapan rasa syukur atas rahmat Allah SWT berupa kelahiran seorang anak.

Disisi lain, Aqiqah sendiri sebutan untuk rambut yang berada di kepala si bayi ketika ia lahir. Sedangkan, berdasarkan istilah artinya sesuatu yang disembelih ketika menggundulkan kepala si bayi. Aqiqah bertujuan untuk menghilangkan gangguan dari sang anak sehingga fisik dan akhlak tumbuh dengan baik. Selain itu, tujuan sedekah dalam hukum aqiqah bisa terlaksana.

Untuk itu pasangan suami istri Joko Santoso, SE dan Indri Permatasari,A.Md telah memiliki putri kedua yang lahir 22 Januari 2022, dan hari Rabu tanggal 26 Januari 2022 telah di laksanakan aqiqoh atau syukuran.

Alieysa Cantika laksada adalah cucu dari Janter RS dan Suharti. Aqiqoh berlangsung di kediaman Joko Santoso Perum Persada Asri Gupitsari Kecamatan Teras Kabupaten Boyolali. Aqiqoh di bagikan ke warga sekitar dan acara berjalan sukses.

 

Kontributor: Janter RS

 

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.