Membuka Tirai Kebenaran

Gapura Desa Pengkol Jadi Ikon Wajah Desa

2 min read
Seorang pengendara motor sedang melintas di gapura ikon wajah desa pengkol (Foto: Rian)

LintasIndoNews.com | Sragen –– Jika anda ingin lihat Gapura megah yang terobsesi dan mengadopsi perkawinan gaya seni jogja dan bali, datang saja di Desa Pengkol Kecamatan Tanon Kabupaten Sragen Provinsi Jawa Tengah.

Haryono mantan kades Pengkol saat santai di kediamannya

Hal ini seperti apa yang di ungkapkan Haryono Mantan Kades Pengkol yang baru saja masa tugasnya telah purna, Kamis 14/03/2019. Dalam penyampaiannya kepada media lintasindonewscom mengatakan gapura ini di bangun sebagai ikon wajah desa, dia mengatakan gapura yang ia kerjakan bersama tokoh masyarakat, terobsesi ingin memiliki ciri khas nilai seni yang tinggi, yakni mengadopsi jogja dan bali.

” Ada kandungan makna filosofi yang tinggi dalam berkarya ini, alhamdullilah gapura sudah terlaksana sesuai harapan, semoga desa kami bisa makin maju dan berkembang, “jelas Haryono.

Saat ditanya siapa yang menjadi konsultan seni bangunan gapura ini, Haryono memaparkan jika gapura ini dia sendiri yang menjadi tata seninya. Dia terinspirasi kelak desa Pengkol menjadi desa yang memiliki nilai sejarah, memiliki ikon yang bisa menginspirasi bumi sukowati, kata dia.

Ketika di tanya apa ada niat meneruskan pembangunan di desa Pengkol Haryono hanya mengikuti air mengalir saja, jika masyarakat masih menghendaki dia juga siap maju mencalonkan ke tiga periode.

” Untuk itu kami mohon do’a restunya, semoga pilkades mendatang aman, nyaman dan lancar, “ungkapnya.

Hasil produksi hak cipta yang di kelola masyarakat

Dalam pantauan media ini desa Pengkol pembangunan mengular cantik di setiap sudut kampung, semua ini berkat wujud transparansi pembangunan yang di kelola bersama masyarakat desa pengkol.

Rumah produksi yang sudah berjalan

Selain itu untuk pemberdayaan menggalakkan program hak cipta di tahun 2019, oleh Ibu PKK memproduksi sabun cuci piring,minyak gosok terapi,minyak kayu putih,sabun mandi, sabun colek, sabun bubuk, pelembut pakaian, semir ban, pengkilap motor dan mobil serta pembersih kerak. Yang semua sudah di terapkan oleh tim 12 ke tengah masyarakat dan di kelola di setiap RT masing – masing. (Wanto)

Editor: Rian

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.