Membuka Tirai Kebenaran

Ingin Sekolah Favorit? Ya di SMKN 5 Surakarta Tempatnya!

2 min read

LintasIndoNews.com | Solo –– Berlokasi di jln Adi Sucipto no 42 Kerten, Laweyan Surakarta, namanya sudah tidak asing lagi bagi warga masyarakat kota Surakarta dan sekitarnya atau Solo Raya, hal ini dikarenakan pendidikan disekolah tersebut mengalami perkembangan yang sangat signifikan, mulai dari bangunan fisiknya, yang refresentatif nan megah.

Selain itu, SDM para pendidiknya hingga jumlah siswanya yang selalu mengalami perkembangan, baik di bidang kualitas maupun kuantitas, dari dulu yang memiliki ratusan siswa, hingga saat ini telah mempunyai jumlah siswa yang hingga ribuan, perkembangan yang pesat ini tidak terlepas dari semangat, kerja keras, komitmen dan keseriusan dari para pengelolanya, yakni Kepala Sekolah beserta para guru, dan steak holder, yang senantiasa selalu berjuang demi kemajuan SMKN 5 Surakarta.

Adapun jurusan bidang keahlian yang tersedia saat ini adalah 1. Teknik Kontruksi dan Properti. 2 Teknik Mesin, 3. Teknik Ketenagalistrikan, 4. Teknik Otomotif, 5. Teknik Elektronika, 6. Teknik Komputer dan Informatika. Dilengkapi laboratorium Praktikum di semua jurusan, serta dididik oleh tenaga pengajar yang profesional, handal/ ahli dibidangnya masing – masing serta mayoritas berpendidikan S2.

Nama harum telah ditorehkannya tidak hanya regional akan tetapi hingga nasional, karena prestasi dari berbagai cabang, baik akademik maupun lewat extra kurikuler, seperti LOPTACARA XIII -Juara 1 formasi – Juara Harapan 3 PBB. LKBB SIGMA – Best Costume 1. – Juara Madya – juara 1 Variasi Formasi. LKBB CENDRAWASIH 3.0. – Best Danton 1 – Best Pasukan 1. – Best Formasi 1. Best Formasi. – Best Variasi 1. – Best PBB 1. – Best Costume 2. – Juara Utama 1. – Juara Utama 2 – Juara Umum. Dan masih banyak kejuara an yang lainnya.

Sekolah ini tidak hanya saja mencari kuantitas siswa, akan tetapi kualitas tetap terus diupayakan, agar terus mampu berkompetitif dengan sekolah lain yang telah mengalami kemajuan, juga bertanggung jawab menyalurkan untuk bekerja melalui BKK yang telah bekerjasama dengan berbagai perusahaan baik didalam negeri maupun diluar negeri. Sementara dalam pelaksanaan PPDB online tahun ajaran 2019/2020 yang pelaksanaannya dimulai hari senin tanggal 1 juli 2019 juga merupakan prestasi tersendiri, karena setelah melalui verifikasi yang telah mendaftar di SMKN 5 ini berjumlah 1100 an siswa. dan sekolah menyediakan kuota sejumlah 776 dikurangi anak yang tidak naik kelas. Jumlah Pendaftar Peserta Didik Baru ini merupakan jumlah tertinggi untuk kategori jumlah pendaftar terbanyak di SMK/SMA Di surakarta.

Demikian keterangan yang telah disampaikan Waka Humas SMKN 5 Surakarta Sukidi SPd.MPd, kepada wartawan disela – sela acara pagelaran pentas prestasi siswa SMKN 5 Surakarta (1/7/19) dihalaman sekolah, dalam mengakhiri keterangannya Sukidi panggilan akrapnya mengucapkan banyak terimakasih kepada para siswa dan orang tua siswa yang telah antosias hadir dan mendaftar diSMKN 5 ini, semoga.

Lanjutnya, siswa yang telah dinyatakan menjadi siswa di SMKN 5 kelak mampu diharapkan untuk menjadi siswa yang baik bisa mandiri dan mampu berprestasi.

Sementara Kepala Sekolah SMKN 5 Surakarta Drs Edi Haryana MPd menhungkspkan diruang kerjanya, dia berharap agar para siswa yang telah dibekali dengan keilmuan di bidang nya masing – masing, jika tidak ingin melanjutkan ke Perguruan Tinggi, dan cenderung ingin bekerja, maka supaya mengikuti saran maupun anjuran dari BKK sehingga memiliki minat bekerja , baik didalam negeri maupun diluar negeri, siap menjadi insan mandiri, demi masa depan dirinya kelak, jelasnya. ( seno/ Surya)

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.