Janter RS dan Istri Rela Jualan Pertamax Demi Pembangunan Masjid Sapujagad

Lintasindonews.com| Jateng, Masjid seringkali disebut masyarakat sebagai rumah Allah SWT yang berfungsi untuk menunaikan ibadah salat bagi umat muslim. Tempat ibadah umat muslim ini, juga sering dimanfaatkan untuk proses belajar mengajar pendidikan Alquran atau Ngaji. Dalam sejarah perkembangan umat muslim, masjid dinilai memiliki peranan yang begitu penting dalam penegakan agama Islam.

Secara bahasa, masjid dapat diartikan sebagai tempat yang digunakan untuk bersujud. Sementara dalam makna yang lebih luas, masjid merupakan bangunan yang dikhususkan sebagai tempat berkumpul untuk menunaikan salat berjemaah. Adapun istilah masjid menurut syara’ ialah tempat yang disediakan untuk salat dan bersifat tetap, atau bukan untuk sementara.

Meski dalam kehidupan sehari-hari masjid sering diartikan sebagai sebuah bangunan tempat salat untuk kaum muslim. Untuk itu masjid milik Ormas Sapujagad yang berada di Gemolong Sragen masjid akan di fungsikan guna membentuk dan membangun karakter serta identitas kebudayaan umat muslim. Oleh karena itu, masjid memiliki beragam fungsi untuk kemaslahatan umat islam dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Kali ini ada yang menjadi teladan bagi kita semua, sebut saja Janter RS dan Istri panitia pembangunan masjid sapujagad rela berjualan bahan bakar Pertamax, yang nantinya sebagian hasilnya akan di serahkan untuk dana pembangunan masjid sapujagad.

Di balik itu juga di support oleh kedua anaknya dan kedua menantunya. Sebut saja Andre Agung Satrya dan Istri Erla Febrilia DS, Joko Santoso, SE dan Istri Indri Indah Permatasari, A.Md.

 

Kontributor: Janter RS

 

SHARE

Author: Rian Hepi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.