PSHT Ranting Sidoharjo Mengadakan Tes Bersama Kenaikan Tingkat di Lapangan Desa Jambanan

SRAGEN – Sebanyak 258 siswa perguruan pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Ranting Sidoharjo Cabang Sragen tahun 2021, mengikuti Tes Bersama Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) dari sabuk Jambon, Hijau ke Sabuk Putih di Lapangan Jambanan Sidoharjo, Sragen. Minggu (12/12/2021).

Para siswa nantinya akan mengikuti berbagai tahapan seleksi yang masing-masing tahap tersebut dilakukan selama 30 menit. Mulai dari tahap pertama (senam dan jurus), tahap kedua (senam dasar dan senam massal), tahap ketiga (senam dan jurus toya), dan tahap keempat (mental dan fisik).

Ketua Ranting PSHT Sidoharjo, Sragen, AM Sholikin, Mengatakan, setelah menyandang sabuk jambon, para siswa nantinya diharapkan bisa menjuarai kompetisi-kompetisi olahraga beladiri yang dipertandingkan oleh berbagai unsur, serta mampu mengabdikan diri bagi bangsa dan negara.

“Yang pasti sebagai warga (anggota) PSHT, wajib hukumnya bisa berbudi luhur dan pastinya bisa berperestasi di setiap ajang perlombaan,” kata AM Sholikin.

Dalam kesempatan ini, AM Sholikin juga berterima kasih atas dukungan penuh Pemerintah Sragen. Oleh sebab itu, kedepannya pihaknya akan membantu pemerintah dalam berbagai kegiatan positif.

Ia berharap mereka (warga PSHT) dapat memberikan banyak prestasi terbaik dalam mengharumkan nama Kota Sragen ke depannya.

“Saya yakin, para siswa PSHT yang ikut ujian ini suatu saat nanti dapat menjadi pesilat yang berprestasi baik ditingkat kota dan provinsi. Banyak ajang perlombaan di tingkat nasional dan internasional,” pungkasnya.

(SRIYADI KENUL)

 

Editor: Seno

SHARE

Author: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.