Membuka Tirai Kebenaran

Jembatan Penghubung Desa Gilirejobaru Miri Ambrol, Lihat Kondisinya Memprihatinkan!

1 min read
Salah satu Perangkat Desa menunjukkan Lokasi jembatan yang ambrol

LintasIndoNews.com | Sragen ~ Akses jalan mulai tersendat hari ini sabtu 13 april 2019 Pukul 02.30 WIB, pasalnya jembatan penghubung ambrol yakni penghubung antara kebayanan 1 dengan kebayan 2, tepatnya di Dusun Sumberjo dengan Dusun Gondanglegi.

.

Warga berdatangan melihat kondisi jembatan yang ambrol

Saat tim media lintas indo datang ke lokasi salah satu saksi mengatakan jembatan tersebut berbunyi kretek-kretek, hingga ambrol seketika, sementara saksi yang lain juga menggungkapkan bahwasanya jembatan ambrol atau rubuh tersebut akibat tergerusnya talud penyanga jembatan akibat derasnya air yang mengalir. Masih apa kata salah satu warga, jembatan ini berusia kisaran 15 tahun tanpa perawatan berkala. .

Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa, namun akses jalan menjadi masalah besar bagi dusun gondanglegi, plosorejo dan margo mulyo. Yang berdampak kegiatan masyarakat sekitar jadi terhambat.

Sebagai jalan alternatifnya, kini masyarakat kebayanan 2 gilirejo baru untuk melakukan aktifitasnya harus melalui jalan penghubung antara desa gondang legi dengan kedungrejo, padahal nya jalan tersebut kondisi nya juga tak layak untuk di lalui. Sebab jalan tersebut rusak parah puluhan tahun tidak tersentuh pembangunan dari pemerintah.

Dan kini harapan Hartono selaku kepala Desa Gilirejobaru kepada Pemerintah Kabupaten Sragen segera menanggapi kejadian tersebut, dan segera ada penanganan cepat. Di laksanakan perbaikan ,supaya masyarakat desa gilirejobaru bisa lagi tersambung akses jalan nya untuk aktifitas bermasyarakat dan aktifitas sehari hari. (Taal maryanto)

Editor: Rian

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.