Jumat Berkah Depertemen Pembinaan Pusat Ormas Sapujagad Janter RS dan Suharti, Koordinir Bantuan Untuk Masjid Sapujagad

LINTASINDONEWS, Saat ini masih saja banyak masyarakat yang beranggapan bahwa sedekah untuk membantu pembangunan masjid haruslah dengan nonimal yang besar. Namun, anggapan itu adalah keliru.

“Siapa yang membangun masjid karena Allah walaupun hanya selubang tempat burung bertelur atau lebih kecil, maka Allah bangunkan baginya (rumah) seperti itu pula di surga.” (HR. Ibnu Majah no. 738)

Dibangunkan Rumah di Surga

Hadits di atas kembali diperkuat dengan sejumlah dalil, termasuk juga dari hadits lainnya yang mengatakan bahwa Allah akan membangunkan rumah untuk siapapun yang membangun masjid karena Allah. “Siapa yang membangun masjid karena Allah, maka Allah akan membangun baginya semisal itu di surga.” (HR. Bukhari no. 450 dan Muslim no. 533).

Dilipatgandakan Hingga 700 Kali Lipat

Selain hikmah di atas, sedekah sendiri memiliki keutamaan yang luar biasa. Sebagaimana diketahui bersama bahwa salah satu keutamaan bersedekah adalah ketika Allah melipatgandakan kebaikan tersebut bahkan hingga 700 kali lipat. Dalil tersebut tertuang dalam Al-Qur’an Surat Al-Baqarah ayat 261.

“Perumpamaan orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui.” (QS. Al-Baqarah: 261).

Seperti halnya hari Jumat Berkah 3 Maret 2022 banyak para dermawan yang telah membantu pembangunan masjid Sapujagad, yang di koordinir panitia masjid sapu jagad Departemen Pembinaan Pusat Janter RS dan Suharti, kini mengalir berbagai bantuan diantaranya bantuan material dari warga masyarakat kemalang kab Klaten utk Masjid Sapu Jagad diantaranya UCK. Alwan. BG. BB. Setro. Carik Wardoyo Eyang Dirjo. Selain itu ada lagi dari emalang Bowo, Bambang, Agus Prasojo, Triyono, Mulyadi, Sugeng Tombro.

Kemudian dari Solo Family keturunan Almarhum Reksopradonggo dan keturunan Ratu ke lll Kasunanan Surakarta Hadingrat yang tidak mau disebutkan membantu semen hingga puluhan zak.

 

 

 

Kontributor: Janter RS

 

 

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.