Membuka Tirai Kebenaran

Kiprah Mantan Kades Sribit Program Air Bersih dan Infratuktur Sudah terlampaui

2 min read

Mantan Kades Sribit Sutaryo

LintasIndoNews.com | Sragen – Sebagai desa yang taat terhadap UU Desa No.6 Tahun 2014, nampaknya oleh sang inisiator Sutaryo selaku Kades Sribit kecamatan Sidoharjo Kabupaten Sragen Provinsi Jawa Tengah, sangat serius dalam mewujudkan visi dan misinya seperti saat ingin menjabat dulu.

Mantan Kades Sribit yang ingin maju ke dua periode lagi ini, selain menjalankan anamah Dana Desa selama dia menjabat, Juga mencarikan terobosan untuk para petani, yakni melakukan observasi tentang asuransi pertanian. Dimana dalam jejaknya, dia mengajak para petani untuk menjadi peserta jika terjadi gagal panen para petani tidak merugi terlalu banyak.

Untuk program air bersih sudah terlampaui di dua titik ada di dua kadus yang di konsumsi sebanyak 600 KK, angka yang sangat fantastis untuk kebutuhan air bersih, pe,nuatan JUT (jalan Usaha Tani) sudah menyeluruh di pematang sawah se Desa Sribit, hanya tinggal satu titik saja dan sudah masuk di RPMJDes.

Tentang wacana destinasi juga sudah masuk kedalam alam pikiran Sutaryo, yakni sebagai inovasi desa berupa pasar tambak serta pasar religi yang sudah masuk dalam daftar pembenahan infratukturnya. Sementara prestasi selama Sutaryo menjabat adalah masuk juara 2 tingkat kabupaten lomba desa sehat, cerdas dan sejahtera.

Di bidang ekonomi desa, sudah di rancang BUMDes (Badan Usaha Milik Desa) yang mengelola air bersih, air sumur pertanian. Dalam mencalonkan period eke dua ini Sutaryo bertekad membangun desa agar menjadi lebih baik lagi.

”Kepada Masyarakat se Desa Sribit Saya mohon do’a restunya, agar di pilkades mendatang berjalan aman dan kondusif walau berbeda pilihan tetap guyub rukun,”ungkap Sutaryo. (tim)

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.