Membuka Tirai Kebenaran

Desa Kedawung Miliki Kades Muda dan Bertalenta

1 min read

Kades Kedawung Jenar Aris Sudaryanto

LintasIndoNews.com | Sragen – Desa kedawung merupakan sebuah desa yang berada di kecamatan Jenar Kabupaten Sragen, Provinsi Jawa Tengah, Desa Kedawung sendiri adalah salah satu desa yang berada di tengah-tengah wilayah kecamatan Jenar meskipun ada desa yang bernama desa Jenar, namun desa Kedawung menjadi pusat desa yang berada di ibukota kecamatan, tepatnya diujung tenggara Kabupaten Sragen, berbatasan dengan Kabupaten Grobogan dan Provinsi Jawa Timur yang memiliki karakteristik unik karena sosial budaya masyarakatnya berupa perpaduan antara dua wilayah yang berbeda, sehingga tercipta budaya yang khas daerah perbatasan yaitu “seni tayub“ yang sangat digemari oleh masyarakat yang ada di kecamatan Jenar, termasuk desa Kedawung sendiri.

Di sela-sela kesibukan Kades Kedawung Aris Sudaryanto Saat di konfirmasi media ini di ruang kerjanya, menyatakan desa Kedawung tergolong desa yang pro aktif, dimana masyarakatnya bisa bersikap kritis jika tidak sesuai dalam kebijakan pemerintah.

Untuk itu Aris sangat bersyukur dan berhati-hati jika menjalankan program pemerintah. Kades muda dan bertalenta ini, sebelum jadi kades sudah aktif di berbagai organisasi, termasuk menjadi BPD desa Kedawung, maka kritik dan saran selalu dia butuhkan.

Dan yang menjadikan rasa prihatin saat ini, adalah kebijakan dari pemerintah tentang petani di desanya, baik tentang pupuk maupun pengelolaan lahan hutan untuk petani, dia berharap pemerintah bisa berpihak kepada para petani yang ada di desanya, “Semoga dengan adanya kebijakan pemerintah tentang pengelolaan lahan hutan oleh petani, yang sudah di kelurahan peraturannya oleh pemerintah bisa terealisasi hingga di wilayah kami, ” tegas Kades ini. (Tim)

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.