Membuka Tirai Kebenaran

Kodim Sragen Kedatangan Tim Wasrik

2 min read

LintasIndoNews.com | Sragen, Kedatangan 6 orang tim Wasrik (Pengawas dan Pemeriksa). Tim diketuai oleh Kolonel Inf Ignatius Wiwoho, S.I.P beranggotakan Letkol Inf Harton, S.Pd, Letkol Inf A.Malik ES, S.Ag, MM, Letkol Inf Idang Ismail, S.Pd, M.Si, PNS Aluisius Sasmito, S.Kom dan PNS Agus Darminto. Senin (22/7)

Saat menerima kunjungan Tim Wasrik

Dalam pengawasan dan pemeriksaan tersebut ditekankan agar memperbaiki atau mengevaluasi semua Program kerja dan Anggaran diantaranya rencana dan pelaporan kegiatan yang telah dilakukan masing-masing Staf sesuai Bujuknik (Buku Petunjuk Tehnik) dari Komando Atas serta pelaporan rincian anggaran yang bisa dipertanggungjawabkan, pengarsipan dan dokumentasi sesuai kegiatan yang telah dilaksanakan.

Baca Juga: Jika di Jagokan,Teguh Prakosa Siap Jadi Calon Wali Kota ataupun Wakil Wali Kota Solo

Kehadiran Tim Wasrik Itdam IV/Dip memiliki arti penting dan nilai manfaat yang besar dalam meningkatkan kinerja Organisasi, karena keberadaan lembaga Wasrik pada hakekatnya merupakan kontrol dan alat kendali bagi penyelenggaraan mekanisme kerja organisasi. Dalam pelaksanaannya harus sesuai dengan program yang sudah ditetapkan apabila ada temuan dari Tim Wasrik, harus dijadikan referensi serta masukan pada kegiatan dimasa akan datang.

Dandim 0725/Srg Letkol Kav Luluk Setyanto, MPM mengatakan “Kunjungan Tim Wasrik ke Kodim Sragen merupakan kegiatan rutin yang harus dilaksanakan sebagai realisasi pengawasan, pencegahan dan pengendalian penyimpangan yang mungkin dapat terjadi di satuan.

” Kodim Sragen sudah menjalankan program kerja yang sudah diperintahkan dari Komando Atas, jadi Kami siap menerima tim Wasrik tanpa ada kekawatiran” tambah Dandim.

Baca Juga: Remaja dan Kopi, Jika Kecanduan Apa Dampaknya? ini Dia

Kolonel Inf Ignatius selaku katim Mengatakan Secara umum Kodim sragen bisa saya katakan sudah baik, program program sudah di laksanakan, secara administrasi juga sudah baik, namun ada beberapa kekurangan namun itu wajar karena bukan sesuatu yang baku sebagai contoh Dokumentasi ada yang masih menggunakan camera HP sehingga hasil kurang maksimal.

” Kami selaku tim Wasrik berharap agar ke depan Kodim Sragen semakin baik lagi”. Tambahnya (heri/hms)

Baca Juga: Perempuan Cantik Bisa Merusak Kesehatan, Ini Penjelasannya

Editor: Rian

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.