Membuka Tirai Kebenaran

Komentar Kelakar Rocky Gerung: Jadi Pemerintah Ngekost, Ibu Kota Ada Ibu Kostnya

2 min read

Gambar referensi pihak ketiga

Nasional – Pengamat Politik, Rocky Gerung menanggapi pernyataan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas, Bambang Brodjonegoro terkait keterlibatan pihak swasta dalam pembangunan ibu kota negara yang baru.

Dalam keterangannya, Bambang mengatakan bahwa pemerintah akan menggunakan dana seminim mungkin dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBN) untuk pembangunan ibu kota baru. Pemerintah akan menggandeng bahan usaha milik swasta untuk pembangunan, kemudian pemerintah membayar fee sewa kepada badan usaha tersebut selama masa waktu yang ditentukan.

Baca Juga:

• Diduga Gelapkan Dana Bantuan siswa Miskin, Kepala Sekolah Maluku Tengah di Soalkan

Vanessa Angel Bikin Heboh Netizen, Unggah Video Seksi Pakai Bikini Bikin Ngiler Para Pria

Batal Jadi Peserta Konstituen, IWO: Selamat Tinggal Dewan Pers

Rocky tidak terlalu panjang memberikan tanggapan terkait rencana tersebut. Namun, kalimat yang dilontarkannya di twitter, cukup mengundang antusiasme warganet untuk turut memberikan komentar.

Ia menilai, dengan cara yang digunakan pemerintah untuk membangun ibu kota baru, pemerintah tak ubahnya seperti anak kost yang harus membayar uang sewa kepada pemilik rumah, atau ibu kost.

“Ok. Jadi pemerintah ngekost. Ibukota ada ibu kost-nya :)),” kata Rocky melalui akun twitter @rockygerung, Rabu (28/8/2019).

Pemerintah Bayar Sewa Gedung Kantor Ibu Kota Baru yang Dibangun Swasta

Pemerintah bakal menggunakan seminimal mungkin dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) untuk pembangunan ibu kota baru. Untuk itu, pemerintah mengajak keterlibatan badan usaha (BU)

merdeka.com

Rocky Gerung@rockygerung

Ok. Jadi pemerintah ngekost. Ibukota ada ibu kost-nya :)) 5,184

2,260 people are talking about this

Pernyataan Rocky tersebut direspon dengan bercanda oleh sejumlah warganet.

“Wah bakal makan mie instant trus nich kita…,” kata akun @deny_California.

“Kok nambah puyeng, yg utama aja masih bnyak tanggungan eh mau nambah tanggungan lagi,” ujar akun @didonred.

“Ada benarnya juga yang dibilang @rockygerung. Masak pemerintah ngontrak sama swasta. Gila. Bukan lagi dungu,” kata akun @Barusnurdn.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo telah memutuskan sekaligus menyampaiakn secara terbuka kepada publik bahwa ibu kota negara akan pindah dari DKI Jakarta ke Kalimantan Timur, tepatnya sebagian di Kabupaten Penajam Paser Utara dan sebagian lagi di Kabupaten Kutai Kartanegara. Namun belum dijelaskan kapan tepatnya relokasi ibu kota ke daerah tersebut dilaksanakan. [ak]

[news.beritaislam.org]‾

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.