Membuka Tirai Kebenaran

Lemkapi Berikan Tiga Penghargaan Promoter Reward pada PMJ dan Jajaran

2 min read

Direktur Eksekutif Lemkapi Dr Edi Saputra Hasibuan,SH,MH secara simbolis menyerahkan penghargaan Promoter Reward kepada Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sujana di ruang kerjanya

JAKARTA – Pengabdian Tim Khusus (Timsus) Pemulasaran korban Covid-19 Polda Metro Jaya (PMJ), mendapat apresiasi dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi). Direktur Eksekutif Lemkapi Dr Edi Saputra Hasibuan,SH,MH secara simbolis menyerahkan penghargaan Promoter Reward kepada Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sujana di ruang kerjanya.

Menurut Edi Hasibuan, Lemkapi yang merupakan perkumpulan para akademisi, mahasiswa dan masyrakat sudah lama memantau kinerja hebat dari Tim Khusus yang dibentuk Direktur Samapta Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ngajib ini.

Pengabdian tim ini menurutnya luar biasa dan patut diacungi jempol, dimana saat masyarakat mengetahui ada korban Covid-19, justru semua pada menjauh, disinilah tim ini hadir.

Tim Pemulasaran Polda Metro Jaya, hadir pada saat yang tepat dan waktu yang cepat pula ketika Negara dan masyarakat membutuhkan. Tim khusus Pemulasaran ini bekerja tanpa kenal waktu dan dengan ihklas mengurus dan menolong serta memakamkan korban Covid-19 yang meninggal.

“Pengabdian yang tulus tim ini banyak dipuji masyrakat. Kami mewakili masyarakat menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran Polri. Kami tidak hanya sampai disini, karena sebelum nya dan yang berikutnya akan menyusul menerima penghargaan Promoter Reward,” tambah mantan anggota Kompolnas dan mantan Jurnalis Harian Pos Kota kepada media ini, Jumat (12/06/2020)..

Dalam waktu bersamaan, Lemkapi juga memberikan penghargaan yang sama kepada jajaran Direktorat Lalulintas Polda Metro Jaya yang selama ini aktif bersama jajaran Korlantas Polri, TNI dan instansi lainnnya melakukan penyekatan agar masyrakat Jakarta dan sekitarnya tidak mudik dengan harapan Covid-19 tidak menyebar ke daerah-daerah hingga penyebaran dan penularan virus Corona dapat ditekan serendah mungkin.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Direktur Eksekutif Lemkapi Dr Edi Saputra Hasibuan,SH,MH dan diterima Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Drs Sambodo.

“Kami mencatat sedikitnya 80 ribu kendaraan yang mudik berhasil diigagalkan seluruh jajaran Polri demi menekan penyebaran Covid-19 ke daerah-daerah,” tambah pakar hukum Kepolisian Universitas Bhayangkara ini.

Menurut doktor ilmu hukum ini, ada sejumlah penilaian Lemkapi memberikan apresiasi. Selain kinerja mereka banyak diapresisi publik, penghargaan ini juga diberikan atas hasil penelitian Lemkapi yang dilakukan pada akhir bulan Mei 2020 yang menyebutkan sebesar 83.4 porsen masyarakat puas atas kinerja Polri dan TNI sebagai ujung tombak pelaksana serta pengawas PSBB di lapangan.

Sejumlah alasan masyarakat mengaku puas, antara lain melihat Polri dibawah Jenderal Pol Idham Azis dan jajaran tni sangat aktif mendukung kebijakan Presiden Jokowi melakukan sosialisasi dan mengawasi serta melindungi warga selama PSBB.

Selain itu, Polri dan tni dimana-mana aktif melakukan penyekatan di jalan raya dan melakukan sosialisasi dan edukasi serta memberikan bantuan sosial kepada masyrakat. Kemudian, Polri juga banyak terlibat langsung mengurus dan memakamkan jenazah korban Covid-19.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol. Nana Sudjana mengucapkan terima kasih kepada masyrakat atas kepercayaan dan apresiasi yang diberikan kepada Polri dan tni.

“Kami bersama tni bekerja dengan tulus untuk melayani dan melindungi masyrakat agar terhindar dari Covid-19,” tambah mantan Kapolda NTB ini didampingi Wakapolda Brigjen Hendro Pandowo. (Mas tete) 

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.