Membuka Tirai Kebenaran

Mbah Satiman Warga Japoh Jenar Belum Tersentuh Bantuan RTLH

1 min read

LINTASINDONEWS.com, SRAGEN, Siang itu suasana langit cerah tanpa ada mendung sedikitpun, hingga terik matahari panas membakar bumi dusun Karangmojo RT 10 Desa Japoh Kecamatan Jenar Kabupaten Sragen.

Saat itu kami mendatangi kediaman seorang kakek sebut saja Mbah Satiman (70). Duda yang memiliki 5 anak ini hidup bersama anaknya yang paling bungsu, dengan ukuran rumah 15×10 berdinding bambu dan sebagian blabag kayu, serta beralaskan tanah.

Dia menyebutkan saat di konfirmasi tim media ini, belum pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah, khususnya dari pemerintah desa.

“Saya tidak pernah mendapatkan informasi tentang bantuan bedah rumah kok mas, hingga kini rumah saya ya seperti ini adanya, “jelas pria berkulit hitam legam ini.

Dengan menghela nafas dan pandangannya menerawang ke langit-langit rumahnya yang semuanya terbuat dari bambu, kakek ini bercerita panjang lebar keadaan rumahnya.

Dia katakan jika ada perhatian pemerintah, dia hanya mendapat bantuan raskin. Satiman akan sangat senang menerima bantuan RTLH. Dia katakan pula bantuan untuk bedah rumah sangat membantu rakyat desa seperti dirinya. (Tim)

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.