Membuka Tirai Kebenaran

Menuju Desa Kauman Yang Maju, Mandiri Dan Religius

2 min read

LINTASINDONEWS.com, KLATEN – Salah satu Desa yang berada di Kecamatan Polanharjo Kabupaten Klaten, adalah Desa Kauman. Dibawah kepemimpinan seorang Srikandi yang bernama Ida Andung Prihatin SPd, berkomitmen ingin mengubah desanya lebih maju. mandiri.dan relijius sesuai dengan visinya..yaitu mengembangkan potensi yg ada. Adanya bantuan dari pemerintah, Desa Kauman Polanharjo Klaten ingin menjadikan kawasan wisata dan pertanian…

Desa Kauman dengan jumlah penduduk yang kurang lebih 2400 orang, dan mayoritas adalah petani.

Dengan adanya penguatan BUMDES disini para petani bisa menjual hasil pertaniannya bisa mencapai harga yang pantas, karena selama ini petani menjual hasilnya keluar klaten harganya kurang maksimal.
selain itu, tambah Kades akan memprogramkan pasar desa yg juga dikelola BUMDES
sehingga bisa mengcover semua potensi hasil tani.

Karena Kauman adalah merupakan desa agraris dengan jenis sayuran yg tampak hijau sehingga memiliki daya tarik tersendiri bagi pengunjung, sehingga nantinya mampu dijadikan wisata edukasi jenis sayur, mampu untuk dijadikan wisata, baik lokal maupun mancanegara, sehingga para pendatang disamping bisa menikmati indahnya berbagai tanaman sayuran, juga bisa mengetahui berbagai sayur mayur yang ada Didesa Kauman.

Ida Andung panggilan akrapnya, menambahkan, Unit usaha yang juga masuk BUMDES, nantinya dikembangkan yaitu: HOLLER atau selepan, kebun klengkeng yangmana bibitnya bisa dikembangkan. Juga adanya Gedung Pertemuan.

Diakhir perbincangannya dengan awak media lintas indo di rumahnya belum lama ini Ida Andung juga mengatakan, pemuda didesa ini juga mengikuti olah raga sepak bola dengan nama clup yang biasa disebut SSB (gruop sepak bola yunior) kauman, diharapkan nantinya sepak bola yang ada di Desa Kauman bisa berkembang tingkat nasional..Ida penuh harap. (rnd)

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.