Pemdes Guworejo Giat Mengadakan Pelatihan Ketrampilan Kepada Diffabel

SRAGEN – Penyandang difabel yang tergabung dalam Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia (HWDI) Desa Guworejo, Kecamatan Karangmalang, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah. Mendapatkan pelatihan membuat kerajinan limbah plastik menjadi produk yang bernilai jual tinggi dari difabel Desa Guworejo, yang tergabung dalam Pekan Kreativitas Pemdes Guworejo. Jumat (31/12/2021)

 

“Kami juga mendampingi mereka dalam pemasarannya dengan memanfaatkan jual beli secara daring (electronic commerce atau e-commerce),” kata Ketua Pekan Kreatifitas Sekdes, Pengabdian Masyarakat dari desa guworejo Istanti Handayani Sekdes Guworejo.

Ia memastikan mereka belum begitu akrab dengan pemasaran melalui e-commerce, sehingga perlu diberikan pemahaman agar produknya, bisa dipasarkan secara luas lebih maju dan berkembang perekonomian di desa guworejo.” Jelasnya.

Kades guworejo Ndaru Sucondro, menyampaikan dukungannya bagi penyandang disabilitas agar bisa hidup mandiri secara finansial.

“Saya berharap kedepannya akan semakin banyak pelajar difabel yang profesional dan berkualitas dalam bidang, kerajinan, seni dan desain. Sehingga mampu hidup mandiri secara finansial,” Pungkasnya.

(SRIYADI)

 

 

Editor: Seno

SHARE

Author: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.