Membuka Tirai Kebenaran

Peran Serta Babinsa Jaga Kondusifitas Pilkades Desa Ngargotirto, Ini Himbauanya!

1 min read

Saat berada di desa Ngargotirto, Sertu Saiful Alifudin sambang desa, kamis (5/9).

LintasIndoNews.com | Sragen –
Seorang Bintara Pembina Desa di Desa Ngargotirto Kecamatan Sberlawang Kabupaten Sragen, Yakni Sertu Saiful Alifudin yang selalu berperan aktif dalam menciptakan situasi dan kondisi yang damai, sejuk dan mengayomi.

Saiful Alifudin mengadakan pendekatan dengan para calon kepala Desa yang telah di tetapkan oleh panitia Pilkades Desa Ngargotirto. Kamis (5/9).

Adapun ketiga calon Kepala Desa yang telah di tetapkan oleh Panitia Desa Ngargotirto yakni Daryono selaku Incumbent Nomor urut 1, Sumadi dengan nomer 2 sedangkan Suparno mendapat nomer 3.

Dalam pendekatan kali ini Babinsa menghimbau dan mengajak para calon kepala desa Ngargotirto beberapa hal yaitu:

1. Menghimbau agar para calon meredam dan menjaga kondusifitas wilayah, dengan cara menjaga dan memonitor para pendukung dan Timsesnya untuk melakukan kegiatan2 dengan cara mengunakan fikiran dingin, hilangkan cara2 emosi dan mengejek calon lain.

2. Menghimbau para calon dalam pencalonan sudah pasti siap kalah dan juga siap menang, agar nantinya yang menang tidak terlalu berlebihan bereuforia dan juga yang kalah tidak mencari2 kesalahan lawan yang menang.

3. Mengimbau agar dalam proses Pilkades menghindari money politic, karena saat ini sdh di bentuk satgas anti maney politic.

4. Menghimbau agar para calon saling menghargai lawan2nya dan berdamai dalam pelaksanaan Pilkades, karena ketentraman dan kerukunan masyarakat Desa lebih utama.

Dalam pelaksanaan pendekatan kepada para calon kepala desa berjalan dengan komunikatif dan kekeluargaan. (Heri/hms)

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.