Perjuangan Keras Para Donatur Masjid Sapujagad Kini Sudah Terwujud, Masjid Berdiri Kokoh

KARESIDENAN SURAKARTA,Masjid, memakmurkan dan menyediakan untuk orang-orang shalat termasuk amal yang utama. Allah akan memberikan kepadanya pahala nan agung. Ia termasuk shadaqah jariyah yang pahalanya berlanjut hingga seseorang telah meninggal dunia.

 

“Hanya yang memakmurkan masjid-masjid Allah ialah orang-orang yang beriman kepada Allah dan Hari kemudian, serta tetap mendirikan shalat, menunaikan zakat dan tidak takut (kepada siapapun) selain kepada Allah, maka merekalah orang-orang yang diharapkan termasuk golongan orang-orang yang mendapat petunjuk.” (QS At-Taubah: 18)

Ahli ilmu mengatakan, hal ini sebutkan untuk mubalaghoh (ukura terkecil), maksudnya meskipun masjid sampai ukuran sekecil ini. Dan barangsiapa yang ikut serta dalam pembangunan masjid, maka dia akan mendapatkan pahala sesuai dengan keikutsertaannya, dan dia mendapatkan pahala lain yaitu membantu orang lain dalam kebaikan dan ketakwaan.

 

Seperti halnya untuk pembangunan masjid Sapujagad, banyak yang terlibat dalam pembangunan masjid ini, yakni bantuan dari Warga Kemalang Klaten Jawa Tengah seperti UCK, Alwan, BG, Sugeng Tombro, Triyono Mulyadi, Syamsul Suroto Eko, Suyono Wahyu, Sriyono Kucing. Sabtu (19/03/2022).

Panitia pembangunan masjid Sapujagad Departement pembinaan ormas sapujagad pusat Janter RS dan Suharti, bekerja keras berdiri dengan kekuatan penuh hingga siang dan malam, panas dan hujan mengkoordinir semua bentuk bantuan material.

Ada juga yang bekerja dengan tenaga kekuatan fisik yakni sang sopir truk pengangkut material Sebut saja Azis, dengan gigih penuh perjuangan.

Ketua umum Ormas Sapujagad Agus Yusuf Ahmadi, S.Ud., M.Ag melalui Janter r RS menyampaikan banyak terimakasih bagi para donatur.

 

Kontributor: Janter RS

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.