Membuka Tirai Kebenaran

PKK Konsel Hadiri Rapat Konsultasi PKK Tingkat Provinsi

2 min read
Tim PKK Konsel

LintasIndoNews.com | konawe Selatan — Para Pengurus Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) mengikuti Rapat Konsultasi TP-PKK Tingkat Provinsi Sultra Tahun 2019.

Rapat konsultasi

Rapat yang diadakan di salah satu Hotel di Kota Kendari beberapa hari lalu ini, di pimpin Ketua TP-PKK Prov Sultra, Hj. Agista Ali Mazi, dan di hadiri Gubernur Sultra, H. Ali Mazi.

Kegiatan diikuti 148 peserta, terdiri dari pengurus PKK Provinsi, dan Pengurus PKK Kab/Kota se-Sultra yang terdiri dari Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris dan Ketua Pokja-Pokja.

Gubernur Sultra, H. Ali Mazi selaku Dewan Pembina PKK Provinsi dalam kesempatan itu berpesan agar PKK dalam melaksanakan kegiatannya perlu meningkatkan komunikasi dan koordinasi dengan baik, dan tidak berdiri sendiri serta bermitra secara sinergis dengan pemerintah, lembaga-lembaga dan organisasi kemasyarakatan lainnya, guna memperoleh dukungan dalam pelaksanaan setiap kegiatan.

“Berharap PKK dapat bersinergi dengan instansi Pemerintah dan pihak terkait lainnya, termasuk mampu melakukan pembinaan berjenjang sehingga mampu mengimplementasikan program kerja PKK secara real dan dirasakan mamfaatnya oleh masyarakat, sejalan dengan misi program kerja Pemprov dalam mewujudkan Sultra Emas, yang aman, sejahtera dan bermartabat” ujar Ali Mazi.

Sedangkan, dalam laporannya, Agista Ali Mazi menjelaskan bahwa Rapat Konsultasi diadakan untuk mempererat tali silaturahmi dan dapat mengektifkan jalur komunikasi serta harmonisasi dan sinergitas dengan pemerintah daerah untuk lebih memantapkan atau mengoptimalkan capaian pelaksanaan 10 program Pokok PKK di masing-masing wilayah.

Untuk memenuhi maksud dan tujuan tersebut, tandasnya, maka kita akan belajar tentang penanganan kekerasan seksual terhadap anak, pencegahan dan penanganan stunting, peningkatan kualitas produk pengelolaan sampah rumah tangga. Serta berbagi pengalaman kiat-kiat keberhasilan dalam pembinaan administrasi PKK, dan dalam pembinaan pola asuh anak kolaka, serta pemamfaatan pekarangan rumah dan lainnya.

Sementara itu, mewakili Ketua TP-PKK Konsel, Hj. Nurlin Surunuddin yang berhalangan hadir karena sedang tugas keluar kota, Wakil Ketua PKK Konsel, Hj. Ariyati Sjarif menyampaikan rasa syukurnya bisa menghadiri rapat tersebut, karena selain untuk mempererat silahturahmi antara pengurus PKK, juga dapat menambah ilmu melalui paparan yang disampaikan pemateri, maupun berbagi pengalaman terkait kiat-kiat yang telah sukses melaksanakan di wilayah lain, yang nantinya akan kita aplikasikan di wilayah Konsel

Ariyati yang juga ketua DWP Konsel ini mengatakan bahwa PKK Konsel akan mendukung penuh setiap program PKK Provinsi dan Program kerja Pemprov, melalui peningkatan komunikasi serta sinergitas antar pengurus PKK baik di Provinsi maupun Kabupaten/Kota se-Sultra serta pihak instansi Pemda terkait lainnya, yang berhubungan langsung dengan Program Pokok PKK di masing-masing wilayah.

Rapat konsultasi

“Tujuannya demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat, yang dimulai dari diri sendiri dan keluarga serta lingkungan masyarakat, dengan mengefektifkan setiap gerakan dan 10 Program Pokok PKK itu sendiri, sehingga dapat memberi mamfaat langsung bagi pengurus dan masyarakat serta berkontribusi positif bagi pembangunan Konsel” ungkapnya. (Edi)

Editor: Rian

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.