Polres Boyolali: Dua Anggota Naik Pangkat, Siapa Saja?

BOYOLALI, Dua anggota Polres Boyolali Polda Jawa Tengah mendapat kenaikan pangkat pengabdian, pada Kamis (02/12/2021). Upacara kenaikan pangkat pengabdian digelar secara sederhana di halaman depan Sat Reskrim Mapolres Boyolali dengan dipimpin langsung oleh Waka Polres Boyolali Kompol Afrian Satya Permadi, S.H., S.I.K., M.I.K. dengan tetap mematuhi prokes Covid-19.

Adapun dua anggota yang mendapat kenaikan pangkat penghargaan adalah Aiptu Wakidi yang sehari harinya menjabat sebagai Kanit Intelkam Polsek Simo Polres Boyolali dan Aiptu Andi Shahrudin Kanit Samapta Polsek Andong Polres Boyolali, keduanya mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi menjadi IPDA disisa pengabdianya yang masih tersisa 3 bulan lagi menjelang purna.

Upacara dihadiri oleh Para Pejabat Utama Polres Boyolali, Kapolsek Jajaran Polres Boyolali, Anggota dan Siswa Magang dari Sekolah Polisi Negara Purwokerto Jawa Tengah.

Wakapolres Boyolali Kompol Afrian Satya Permadi, S.H., S.I.K., M.I.K., mengungkapkan bahwa kenaikan pangkat pengabdian adalah salah satu wujud penghargaan dari negara kepada anggota Polri yang berdedikasi, serta mempunyai loyalitas yang tinggi dengan dibuktikan pelaksanaan dinas yang baik, serta tentunya tanpa catatan pelanggaran.

Kenaikan pangkat pengabdian adalah prestasi dari anggota Polri, dimana yang dinilai adalah loyalitas, dedikasi dan pengabdian yang tinggi dari personel Polri.

Kompol Afrian menambahkan bahwa pemberian pangkat penghargaan ini adalah implementasi dari Reward dan Punishment dalam institusi Polri.

Dimana jika ada anggota yang berprestasi maka akan diberikan penghargaan, namun jika ada yang melakukan pelanggaran akan diberikan sanksi/hukuman.

Sesuai dengan program Kapolri, bahwa Reward dan Punishment akan diberikan kepada anggota. Pimpinan tidak akan tutup mata jika ada anggota yang berprestasi.

“Untuk itu berlomba-lombalah dalam hal kebaikan, dan Ipda Wakidi dan Ipda Andi Shahrudin ini adalah salah satu contoh yang harus kita teladani,” terang Wakapolres Boyolali.

Menyikapi situasi menjelang Nataru ditengah pandemi, dimana pemerintah telah mengeluarkan kebijakan terkait larangan mudik atau berlibur untuk menekan penyebaran COVID-19, Kompol Afrian Satya berpesan kepada anggota agar selalu menjaga kesehatan dan ikut aktif dalam bersosialisasi ataupun menyampaikan edukasi larangan mudik dalam perayaan Natal dan menyambut Tahun Baru 2022 kepada masyarakat. (hms)

 

Kontributor: Janter RS

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.